alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua BPD To'biah Luwu Ditemukan Tak Bernyawa di Bibir Pantai

Chaeruddin
Ketua BPD Tobiah Luwu Ditemukan Tak Bernyawa di Bibir Pantai
Seorang nelayan, Basri (48) yang juga adalah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tobia, Kecamatan Ponrang Selatan, ditemukan tidak bernyawa. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) To'biah, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Basri (48 tahun) ditemukan tidak bernyawa di bibir pantai Desa To'biah, Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 06.00.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso berdasarkan bahan keterangan dari Polsek Ponrang menerangkan, di tubuh Basri ditemukan beberapa luka. Seperti lecet pada daun telinga kanan, luka gores pada jidat sebelah kiri, nampak keluar darah dari hidung, serta lebam pada siku kiri.

"Itu hasil pemeriksaan oleh Puskesmas Padang Sappa. Di badan korban ada sejumlah luka. Namun keluarga korban tidak bersedia jika jenazah korban diautopsi," ujarnya.



"Keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian korban dengan alasan murni korban meninggal karena tenggelam. Dugaan sementara korban meninggal dunia karena tenggelam di laut," lanjut Dwi Santoso.

Menurut Dwi, dari kesaksian beberapa orang, Basri turun ke laut seorang diri pada Senin 18 November sekitar pukul 13.00 Wita. Namun, hingga Selasa 19 November subuh, Basri tak kunjung kembali ke rumah.

Istri Basri, Andi Menteng yang cemas lalu meminta bantuan Patarai untuk mencari suaminya sekitar pukul 05.30 Wita.

"Istrinya cemas karena sejak melaut belum pulang, sedangkan biasanya pulang sekitar jam 00.00 wita. Saat itu juga Patarai pergi ke tempat di mana biasanya korban menyimpan perahunya pada saat naik kedarat," urai Dwi.

Hanya saja, Patarai tidak menemukan perahu Basri di tempat biasanya. Tidak lama kemudian Patarai melihat tubuh Basri mengapung tidak jauh dari pematang sebuah empang.

"Almarhum ditemukan dalam keadaan tidak menggunakan baju dan celana kecuali celana dalam, dan dalam keadaan terapung di atas air. Perahu almarhum ditemukan sekira dua kilometer dari pinggir pantai atau dari tempat ditemukan mayat almarhum," kuncinya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook