alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kominfo-SP Sulsel Siap Percepat Pelaksanaan Kegiatan Strategis 2020

Tim Sindonews
Kominfo-SP Sulsel Siap Percepat Pelaksanaan Kegiatan Strategis 2020
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel, Andi Hasdullah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memacu percepatan pembangunan tahun 2020 mendatang. Terutama yang berkaitan dengan program unggulan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Salah satu caranya, dengan mempercepat proses tender yang harus dirampungkan Desember 2019.
Beberapa item proyek yang menjadi perhatian khusus seperti infrastruktur jalan, pembangunan rumah sakit regional, pembangunan rest area, renovasi Stadion Mattoangin, hilirisasi pertanian, revitalisasi destinasi wisata unggulan dan prioritas lainnya.

Termasuk pembangunan jalan nasional, empat irigasi besar yang sumber pembiayaannya dari APBN tahun 2020



Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel, Andi Hasdullah menjelaskan, percepatan pelaksanaan kegiatan strategis rencana kerja tahun 2020 dilakukan karena belajar dari pengalaman tahun sebelumnya.

Di mana, pada tahun sebelumnya dokumen perencanaan lambat diselesaikan, status lahan lokasi pembangunan yang belum jelas, pembebasan lahan yang tertunda dan hal-hal administrasi dan teknis lainnya yang lambat dilaksanakan.

"Khusus di Dinas Kominfo SP, kami berkomitmen untuk melaksanakan apa yang telah ditekankan Bapak Gubernur," beber Andi Hasdullah dalam rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (19/11/2019).

Menurut Hasdullah, gubernur sudah menegaskan sejumlah poin penting untuk melaksanakan program 2020 mendatang, pelaksanaan seluruh kegiatan dapat segera dikerjakaan di awal tahun.

"Kami berupaya melaksanakan apa yang diharapkan Bapak Gubernur agar serapan anggaran cepat dan tidak terjadi Silpa atau sisa anggaran yang tak dapat digunakan," ungkapnya.

Hasdullah menambahkan, pihaknya tentu mulai dari sekarang sudah harus siap berlari cepat sesuai penegasan pimpinan.

"Karena pasti yang tak bisa ikuti kerja cepat beliau akan ketinggalan kereta," tutup Hasdullah.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook