alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Enrekang Raih Predikat Kabupaten Sehat dari Kemenkes dan Kemendagri

Aris Bafauzi
Enrekang Raih Predikat Kabupaten Sehat dari Kemenkes dan Kemendagri
Enrekang meraih predikat Kabupaten Sehat 2019 dari Kemenkes dan Kemendagri. Foto: Istimewa

JAKARTA - Kabupaten Enrekang berhasil meraih penghargaan bergengsi di bidang kesehatan. Enrekang meraih predikat Kabupaten Sehat 2019 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kemendagri (Kemendagri).

Penyerahan award itu diserahkan langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian ke perwakilan Pemkab Enrekang, Baba, yang merupakan Kepala Bappeda Enrekang di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat pada Selasa (19/11/2019).

Turut mendampingi dalam acara penyerahan penghargaan itu yakni Ketua TP PKK Enrekang, Johra Muslimin Bando. Pemkab Enrekang, kata Johra, bangga setelah berhasil memastikan meraih penghargaan bergengsi tersebut.



"Enrekang meraih prestasi Kabupaten Sehat, dimana tahun ini hanya ada 174 kabupaten/kota yang meraihnya dari total 514 daerah di Indonesia. Alhamdulillah Enrekang salah satu kabupaten yang meraihnya," ujar dia.

Prestasi kabupaten sehat ini sendiri dikenal dengan nama penghargaaan Swasti Saba. Kata Johra, penghargaan ini berhasil diraih berkat kerja sama antara masyarakat dan Pemkab Enrekang dalam mewujudkan program Kabupaten Sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno, menyampaikan pihaknya memang sudah mempersiapkan sebaik mungkin guna meraih target Kabupaten Sehat. "Ini telah kita persiapkan segala syarat untuk bisa meraih penghargaan tersebut. Terbukti sekarang berkat kerja sama yang baik semua pihak, kita meraihnya," ujar dia.

Ia berharap prestasi Kabupaten Sehat dapat dipertahankan pada masa mendatang. Semua itu penting dalam menunjang visi-misi Kabupaten Enrekang dibawah kepemimpinan Muslimin Bando-Asman yakni Enrekang Maju Aman Sejahtera (EMAS) Religi dan Berkelanjutan.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook