alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atlet Karate Luwu Timur Rebut Medali Emas di Popnas XV Jakarta

Fitra Budin
Atlet Karate Luwu Timur Rebut Medali Emas di Popnas XV Jakarta
Tiga atlet Karate asal Luwu Timur yang mengikuti Pelatda Tim Popnas Sulsel di Jakarta. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Atlet karate asal Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Ardhiyat, berhasil merebut medali emas kategori kumite kelas 55 Kg di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Jakarta.

Muhammad Ardhiyat yang merupakan pelajar SMAN 11 Luwu Timur itu, berhasil mengunci medali emas setelah menghadapi wakil dari enam provinsi. (Baca juga: 3 Atlet Karate Lutim Wakili Sulsel di Pelatda Popnas Jakarta)

"Keberhasilan Ardhiyat setelah menumbangkan karateka dari Provinsi NTB, Banten, Riau, Sumut, DKI Jaya, dan Jawa Tengah," ujar pelatih sekaligus ayah dari Ardhiyat, Arfah Syam kepada SINDOnews, Selasa (19/11/2019).



Atas kemenangan Ardhiyat ini, Sulsel mampu bersaing untuk memperebutkan juara umum pertama, kedua, dan ketiga.

Sulsel bersaing dengan tuan rumah DKI Jaya yang mengantongi empat medali emas. Saat ini Sulsel mengantongi tiga emas. Jumlah tersebut sama dengan torehan wakil dari Jabar.

"Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Bapak Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, dan Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, selaku Ketua Forki Luwu Timur dan Ketua Keluarga Sabuk Hitam Indonesia Karatedo Inkado atas supportnya," ujar Arfah.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook