alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hebat! Palopo Sudah 5 Kali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Chaeruddin
Hebat! Palopo Sudah 5 Kali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara
Penghargaan Swastisabha Wistara diterima langsung oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir didampingi Ketua Forum Kota Sehat, dr Utiah Sari Kantor di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

JAKARTA - Kota Palopo kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara pada tahun ini. Penghargaan tertinggi di bidang kesehatan dari pemerintah pusat ini merupakan yang kelima disabet Palopo sebagai Kota Sehat.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Ketua Forum Kota Sehat, dr Utiah Sari di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta pada Senin (19/11/2019).

Penghargaan ini diberikan atas upaya Pemkot Palopo bersama seluruh komponen masyarakat dalam mempertahankan kebersihan, keamanan, kenyamanan dan lingkungan yang sehat untuk tempat tinggal masyarakat.



"Dengan indikator tatanan penilaian yaitu pemukiman sarana prasarana sehat, penyediaan sarana jalan tertib lalu lintas, perindustrian perkantoran sehat, kawasan wisata sehat, masyarakat sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan sosial sehat," ujar Kabag Humas Pemkot Palopo, Wahyuddin.

Asisten III Pemkot Palopo, Ishak Iskandar, menambahkan penghargaan Swasti Saba Wistara tahun ini merupakan yang kelima kalinya diraih Kota Palopo. "Penghargaan Swasti Saba Wistara ini yang ketiga kalin secara berturut-turut, tapi secara keseluruhan sudah lima kali," katanya.

Bila ditotal, lanjut dia, penghargaan Swasti Saba sudah tujuh kali diraih Kota Palopo. Terdapat dua penghargaan Swasti Saba Wiwerda (satu level di bawah Wistara) yang pernah diraih daerah ini. Rinciannya yakni tahun 2007 Wiwerda, 2009 Wistara, 2011 Wistara, 2013 Wiwerda, 2015 Wistara, 2017 Wistara dan 2019 Wistara.

Diberitakan KORAN SINDO sebelumnya bahwa prestasi ini disampaikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menunjukan Kota Palopo sebagai kota yang sehat dan layak huni. Dirinya menyebutkan prestasi ini tentu diraih berkat kerja keras pemerintah dan yang paling utama adalah kesadaran masyarakat Kota Palopo sendiri akan pentingnya menjaga hidup sehat dan lingkungan yang bersih.

"Sehat dan lingkungan yang bersih memiliki hubungan dalam menciptakan sebuah keluarga yang sehat disamping pula dipengaruhi pola hidup seperti makan makanan yang bergizi," ujarnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook