alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kabupaten Maros Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara

Najmi Limonu
Kabupaten Maros Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara
Kabupaten Maros meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kemenkes dan Kemendagri. Foto: Istimewa

MAROS - Koleksi penghargaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bertambah. Kali ini, Maros boleh berbangga lantaran menerima penghargaan nasional di bidang kesehatan. Award yang dimaksud adalah Swasti Saba Wistara, penghargaan tertinggi di bidang kesehatan sebagai Kabupaten Sehat.

Penghargaan Swasti Saba Wistara ini diberikan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bupati Maros, Hatta Rahman, didampingi sejumlah pejabat eksekutif dan legislatif terbang ke Jakarta menerima penghargaan itu, Selasa (19/11/2019).

"Sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 080/12558/SJ Tanggal 8 November 2019 pemberian penghargaan Swasti Saba wistara dilaksanakan pada Selasa 19 November 2019 di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat. Alhamdulillah, Kabupaten Maros termasuk salah satu penerima penghargaan ini," ujarnya.



Dia menjelaskan penghargaan yang diterima tersebut adalah penghargaan tertinggi Swasti Saba yaitu Kategori Wistara. Hal ini merupakan wujud kerja sama masyarakat Maros dalam hal mewujudkan program Kabupaten Sehat tahun 2019 sesuai indikator penilaian yang dilakukan tim penilai dari pusat September lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Maryam Haba, menuturkan penilaian pelaksanaan KKS, mulai dari melakukan bedah dokumen, verifikasi lapangan, hingga menetapkan hasil bagi daerah yang akan mendapat penghargaan.

"Penghargaan KKS dari Kementerian Kesehatan RI dilaksanakan dua tahun sekali yang terdiri dari tiga tingkatan antara lain, Swasti Saba yaitu tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda), dan pengembangan (wistara)," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook