alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sabri Ambil Alih Kepemimpinan di Kecamatan Makassar

Vivi Riski Indriani
Sabri Ambil Alih Kepemimpinan di Kecamatan Makassar
Asisten I Bidang Pemerintahan Sabri ditunjuk mengisi jabatan di Kecamatan Makassar. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Camat Makassar, Ruly resmi dicopot dari jabatannya. Sanksi berat itu diberikan setelah ia dinyatakan bersalah lantaran terlibat politik praktis pada awal 2018 lalu. Selain Ruly, Alamsyah, Sekretaris Camat Makassar juga dicopot dengan alasan yang sama.

Posisi Camat Makassar saat ini diisi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, M Sabri. Dia menyebutkan dirinya sengaja ditunjuk untuk menjalankan roda pemerintahan mengingat selain jabatan camat, posisi sekretaris camat juga kosong.

"Di Kecamatan Makassar itukan camat dan sekcam kosong. Karena tidak ada pejabat eselon III yang ada disitu maka perintah pimpinan untuk sementara saya ambil alih dulu. Seandainya sekcam tidak dicopot maka sekcam bisa jadi plt," kata Sabri.



Menurut Sabri kekosongan jabatan di kecamatan tidak boleh dibiarkan berlangsung lama. Sebab pelayanan ke masyarakat tidak boleh terputus. Termasuk hak-hak pegawai, salah satunya gaji.

"Ada banyak yang harus di tandatangani oleh camat, jadi tidak boleh ada kekosongan pemerintahan dalam sehari sampai dengan adanya camat defenitif," ujarnya.

Meski menjabat sebagai plt camat, pihaknya mengaku tidak bisa stay selama 24 jam berkantor di Kecamatan Makassar, sebab masih ada tanggungjawab lainnya yang juga harus diselesaikan sebagai Asisten I.

"Jadi nanti ada pelaksana tugas sekcam dan pelaksana tugas kabag pemerintahan, mereka nanti yang akan tiap hari datang untuk mengambil langkah yang sifatnya pelayanan publik dan harus segera diselesaikan. Tapi saya tetap tiap hari pasti kesini (Kecamatan Makassar)," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook