alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pochettino Dipecat, Jose Mourinho Kandidat Kuat Latih Tottenham

Agus Nyomba
Pochettino Dipecat, Jose Mourinho Kandidat Kuat Latih Tottenham
Mantan Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Foto: Livescore

LONDON - Manajemen Tottenham resmi memecat pelatih Mauricio Pochettino, sehingga nama Jose Mourinho menguat menggantikan pelatih asal Argentina itu.

Sejak mengambil alih Tottenham Pochettino berhasil mengantarkan klub tersebut menjadi finalis di Liga Champions sebelum kalah dari Liverpool. Bahkan ia selalu membawa klub asal London itu di urutan kedua di Liga Premier pada 2016-17.

"Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan ini dan itu bukan keputusan yang diambil dewan dengan ringan, juga tidak dengan tergesa-gesa," kata ketua Tottenham Daniel Levy dalam sebuah pernyataan yang mengonfirmasi pelatih Jesus Perez, Miguel D'Agostino dan Antoni Jimenez juga akan meninggalkan klub.



"Hasil domestik yang disesalkan di akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan. Adalah tanggung jawab dewan untuk membuat keputusan sulit ini dibuat lebih mengingat banyak momen kenangan yang kita miliki dengan Mauricio dan staf pelatihnya - tetapi kami melakukannya demi kepentingan terbaik klub," lanjutnya.

"Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit jauh dari rumah, sementara kami membangun stadion baru dan untuk kehangatan dan yang ia bawa ke kami," ungkapnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya dan staf kepelatihannya atas semua yang telah mereka sumbangkan. Mereka akan selalu disambut di sini," jelas dia.

Sejauh ini beberapa nama sudah dikaitkan untuk menahkodai Tottenham ke depannya, Jose Mourinho, Eddie Howe dan Massimiliano Allegri. Namun dari ketiga nama tersebut Mourinho yang menguat.

"Kami memiliki pasukan yang berbakat. Kami perlu memberi energi kembali dan berusaha memberikan musim yang positif bagi para pendukung kami," kata Daniel Levy.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook