alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menteri Perdagangan Pantau Harga di Pasar Pabaeng-baeng Makassar

Syachrul Arsyad
Menteri Perdagangan Pantau Harga di Pasar Pabaeng-baeng Makassar
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Agus Suparmanto saat memantau harga pangan di Pasar Pabaeng-baeng. Foto: Sindonews/Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Agus Suparmanto mengunjungi Pasar Pabaeng-baeng di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Rabu (20/11/2019) pagi tadi.

Dalam kunjungannya, Mendag Agus didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, dan pimpinan OPD terkait lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. Kegiatan ini dalam rangka pantauan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan menjelang Natal dan tahun baru.

Saat tiba di lokasi, Mendag Agus beserta rombongan langsung mengunjungi tiap los pedagang. Dalam kesempatannya, ia berdialog dengan pedagang dan menanyakan soal harga sembako di pasar.



"Alhamdulillah, pantauan harga hari ini stabil. Jadi sesuai harapan saya. Dan menjaga supaya pedagang ini puas," tutur Agus yang diwawancarai selepas kunjungan.

Dia melanjutkan, secara umum harga pangan masih dalam batas harga eceran tertinggi. Masyarakat juga bisa memantau kondisi harga di pasar tersebut dari layar monitor yang dipasang di Pasar Pabaeng-baeng.

"Jadi masih bagus (harga) kita. Dan disini ada pantauan harga. Kami disini menaruh monitor supaya pedagang tahu harga tertinggi pasaran," pungkas dia.

Usai pantauan di pasar Pabaeng-baeng, Mendag Agus berencana melepas ekspor direct call Asia di Pelabuhan Peti Kemas, Makassar. Selain itu kunjungan ke gudang Bulog, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook