alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wales ke Piala Eropa, Giggs: Ini Salah Satu Hari Terbaik Dalam Hidupku

Agus Nyomba
Wales ke Piala Eropa, Giggs: Ini Salah Satu Hari Terbaik Dalam Hidupku
Pelatih Timnas Wales Ryan Giggs berhasil mengantarkan timnya ke putaran final Piala Eropa 2020. Foto: Timnas Wales

CARDIFF - Pelatih Timnas Wales Ryan Giggs mengaku keberhasilan membawa timnya lolos ke Piala Eropa tahun 2020 mendatang, menjadi salah momen terbaik dalam hidpunya.

Timnas Wales memastikan satu tiket ke Piala Eropa di belakang Kroasia di grup E setelah mereka menang melawan Hongaria dengan skor 2-0. Dua gol Aaron Ramsey membuat mereka maju ke putara final Piala Eropa.

Sejak bertanggung jawab menangani timnas Wales, Giggs selalu mendapat kritik karena sulit mengangkat perfoma tim, namun mereka berhasil memperlihatkan kualitas.



"Itu tidak menjadi lebih baik," kata manajer Wales Giggs dilansir dari Sky Sports.

"Ini luar biasa. Dari tempat kami berada di musim panas dengan dua kekalahan [pergi ke Kroasia dan Hongaria], penghargaan kepada para pemain seperti cara mereka kembali," katanya.

"Mereka menunjukkan tekad, dan kualitas. Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidupku," ungkap legenda Manchester United ini.

Masalah cedera Ramsey berarti bintang Juventus itu memulai kualifikasi pertamanya pada hari Selasa.

"Dia baru saja menunjukkan kualitas itu, kelas itu," kata Giggs.

Karena tidak pernah berhasil mewakili Wales di turnamen besar sebagai pemain, Giggs akan senang memimpin negaranya di panggung yang begitu megah.

"Sejujurnya saya belum benar-benar memikirkan hal itu," tambahnya, merujuk pada orang-orang yang bermain mengecewakan.

"Ini adalah salah satu hari terindah dalam hidup saya. Ada banyak kerja keras. Tidak hanya saya diberkati dengan pemain yang bagus, tetapi juga staf terbaik yang bisa saya minta," katanya.

"Suasana setiap kali kita bermain di Cardiff, para penggemar adalah bagian dari itu. Saya menontonnya pada tahun 2016 - Anda dapat memberitahu para penggemar menyukainya saat itu dan mereka akan semakin menyukai ini," tukasnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook