alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jika Dewan Setuju, Pemkot akan Bangun Kolam Tunggu di Lapangan Hertasning

Vivi Riski Indriani
Jika Dewan Setuju, Pemkot akan Bangun Kolam Tunggu di Lapangan Hertasning
Kepala Bidang PSDA dan Drainase Dinas PU Kota Makassar, Fuad Azis saat hadir sebagai pembicara dalam dialog rutin Wali Kota Makassar, Rabu (20/11/2019). Foto : SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar berencana membuat kolam tunggu atau kolam retensi untuk meminimalisir banjir dan genangan jelang musim hujan. Kolam tunggu ini nantinya akan berada di Lapangan Hertasning Kota Makassar.

"Kolam tunggu ini salah satu solusi, ini kita sudah usulkan di APBD 2020, mudah-mudahan disetujui oleh teman-teman di DPRD," ungkap Kepala Bidang PSDA dan Drainase Dinas PU Kota Makassar, Fuad Azis saat hadir sebagai pembicara dalam dialog rutin Wali Kota Makassar, Rabu (20/11).

Kata Fuad, pengadaan kolam retensi ini sebenarnya sudah dianggarkan pada APBD 2019. Namun, rencana ini tidak terealisasi lantaran terkendala analisis dampak lingkungan.



Meski begitu, pihaknya bersyukur dengan adanya kolam retensi yang ada di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Sebab mampu mengatasi banjir yang ada di sekitaran Jalan Urip Sumohardjo.

"Mudah-mudahan tahun depan rencana ini bisa terealisasi," ucapnya.

Fuad menyebutkan sudah ada 16 titik genangan kritis dari 32 genangan kritis di Kota Makassar yang sudah diatasi. Namun, dia berharap agar titik genangan ini sudah bisa teratasi 100% tahun depan.

"Kalau intensitas hujan tinggi dan air pasang pasti banyak titik yang tergenang, tapi kita terus berupaya untuk meminimalisir itu," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook