Kementerian Koperasi dan UKM Puji Tenant Binaan UMI

Sabtu, 27 Februari 2021 - 17:39 WIB
loading...
Kementerian Koperasi dan UKM Puji Tenant Binaan UMI
Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Victoria Br Simanungkalit menyambangi kampus Universitas Indonesia (UMI). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Victoria Br Simanungkalit menyambangi kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Victoria yang hadir didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel Malik Faisal, Sekretaris Deputi dan Tiga Asdep dalam bidang kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI ini disambut oleh jajaran pimpinan Kampus UMI di Ruang Rapat Senat Lantai 9, Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (27/2/2021).

Deretan pimpinan UMI yang hadir yakni Wakil Rektor II UMI Prof Salim Basalamah, WR III Dr Nasrullah, WR IV Dr Zain Irwanto, dan WR V Prof Hattah Fattah.

Baca Juga: Tak Ada Laporan Polisi, Cekcok 2 Oknum Dosen UMI Diteruskan ke Dewan Etik

Kunjungan Victoria ini dalam rangka melihat langsung karya yang dihasilkan binaan inkubasi bisnis UMI, baik oleh mahasiswa dan dosen UMI yang telah dipajang di UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI.

Acara ini dimulai dengan persentasi karya mahasiswa dan dosen seperti Produk Maceh dan Carryfy, karya mahasiswa dan dosen UMI yang telah diaulat menjadi salah satu yang terbaik dalam kompetisi Startup 2020.

Victoria menyebutkan, start up yang dihadirkan oleh para generasi muda harus dikuatkan dengan kolaborasi sesama pelaku usaha. Konsolidasi untuk membesarkan brand perlu dilakukan secara masif.

“Anak anak muda ini sebaiknya masuk dulu ke rantai pasok, setelah industrinya kuat baru kita masuk ke pasar. kalau kita langsung masuk ke pasar, kita dihajar, kita harus menyusun strategi kerjasama yang baik dan perguruan tingi adalah centre of excelent," kata dia.

Victoria juga sangat mengapresiasi tenant binaan UMI saat melakukan kunjungan langsung Kantor UPT UPT Manajemen Inovasi & Inkubasi Bisnis UMI.

Baca Juga: Dewan Etik Masih Kaji Perkelahian 2 Oknum Dosen UMI
“Ini adalah kreativitas yang patut disupport oleh semua pihak, khususnya pemerintah dalam menyiapkan ruang lebih banyak untuk mendorong manajemen yang lebih baik,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8233 seconds (0.1#10.140)