Spanyol tanpa striker bukan pilihan

Senin, 11 Juni 2012 - 15:16 WIB
Spanyol tanpa striker bukan pilihan
Spanyol tanpa striker bukan pilihan
A A A
Sindonews.com - Laga panas antara timnas Spanyol menghadapi Italia berlangsung sangat ketat. Kedua tim saling serang dan puas dengan hasil 1-1. Namun, ada yang berbeda pada laga pertama penyisihan Grup C Piala Eropa 2012 lawan Italia, mereka tampil tanpa striker. Gelandang Cesc Fabregas ditempatkan sebagai penyerang.

Asisten Pelatih Spanyol, Toni Grande menjelaskan alasanya, ini karena Fabregas ternyata dalam kondisi memuaskan dan timnya ingin menguasai bola lebih banyak daripada Italia.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Kami sudah memikirkan rencana ini. Saat menampilkan Fabregas kami sempat takjub tapi dengan staminanya yang baru pulih," jelasnya seperti yang dilansir thesun Senin (11/6/2012).

Baru pada menit ke-74 Spanyol menurunkan striker. Fernando Torres dimainkan menggantikan Fabregas. Permainan Spanyol pun menjadi lebih tajam.

Ditanya apakah strategi itu akan menjadi salah satu andalan Spanyol, Grande membantahnya. "Bukan berarti kami akan memasang formasi seperti ini di pertandingan lain. Kami hanya berpikir mampu menjalani laga ini dengan baik. Dengan strategi ini, pemain kami akan menguasai bola lebih banyak dan kemudian membuat masalah buat lawan," terangnya.

Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama Akhirnya, pada menit ke 61 Italia berhasil membuka skor melalui Antonio Di Natale. Setelah mendapat umpan manis, pemain Udinese itu mampu memperdaya Casillas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Italia.

Namun, Selang dua menit kemudian Spanyol berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari kerja sama Cesc Fabregas dengan Silva. Fabregas mampu menjebol gawang Buffon setelah keduanya saling berhadapan. Skor kini menjadi 1-1.

Usai memberi umpan kepada Fabregas, Silva diganti oleh Jesus Navas dan menit 72 Fabregas yang diganti dengan Fernando Torres.Torres kemudian sempat menggiring bola dan berhadapan langsung dengan Buffon, yang berhasil merebut bola dari Torres.

Di Natale juga mencoba memanfaatkan umpan di kotak penalti namun tendangannya melebar jauh dari gawang Casillas.Torres kembali mendapat peluang besar pada menit 85 namun tendangannya melambung ke atas tiang gawang walau Buffon sudah meninggalkan gawang. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)