alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Alasan Tak Punya Biaya Berobat, Pelaku Bunuh Jumince dan Buang ke Sungai

Faisal Mustafa
Alasan Tak Punya Biaya Berobat, Pelaku Bunuh Jumince dan Buang ke Sungai
Pelaku pembunuhan terhadap Jumince Sabneno, yang dibuang ke sungai dengan terbungkus seprai saat diamankan oleh Resmob Polda Sulsel. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Tim Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk terduga pelaku pembunuhan terhadap Jumince Sabneno, wanita yang ditemukan terbungkus kain seprai di tepi Sungai Jeneberang, tidak jauh dari jembatan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (18/11/2019) lalu.

Usai diinterogasi pelaku bernama Raymundus (32) yang juga merupakan kekasihnya sendiri tega menghabisi nyawa Jumince dengan alasan tak punya uang untuk biaya pengobatan sakit paru-paru yang diidap kekasihnya itu.

"Motifnya korban sakit, kemudian meminta agar pelaku membawa ke rumah sakit, namun karena pelaku tidak punya uang. Akhirnya membunuh korban, alasannya supaya hilang beban," jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu, (20/11/2019).



Pelaku berprofesi yang juga sebagai buruh bangunan ini membunuh Jumince dengan cara mencekik.

"Pelaku mencekik dan memukul dengan tangan di area wajah hingga akhirnya meninggal kemudian dibuang ke Sungai Jeneberang," tambahnya.

Baca Juga: Pembunuh Wanita Terbungkus Seprai Ternyata Pacarnya Sendiri

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr Raden Harjuno mengatakan, korban yang juga wanita asal Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini mengalami penyakit Tuberkulosis atau TB. Hal itu terungkap dari has otopsi dan temuan barang bukti obat di kamar kos pelaku.

"Jadi salah satu barang bukti ada obat paru-paru. Dari hasil otopsi didapatkan adanya kelainan pada paru-paru yang kita duga sakit paru-paru apalagi badannya kurus," terangnya.

Ditambahkannya, dari temuan otopsi, pelaku dan korban sempat berhubungan badan sebelum meninggal dunia.

"Memang pada temuan otopsi ada luka lebam di vagina bagian dalam. Jadi sebelumnya terjadi hubungan seksual. Penyebab kematiannya terhambatnya jalur pernapasan," paparnya.

Baca Juga : Mayat Perempuan Terbungkus Seprai Ditemukan di Tepi Sungai Jeneberang



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook