alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Depan Siswa SMA, KPU Makassar Jelaskan Pentingnya Menyalurkan Hak Pilih

Luqman Zainuddin
Di Depan Siswa SMA, KPU Makassar Jelaskan Pentingnya Menyalurkan Hak Pilih
Ketua KPU Kota Makassar, Faridl Wajdi saat melakukan sosialisasi di SMAN 12 Makassar. Foto: Dokumen KPU

MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar roadshow sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar di SMA Negeri 12 Makassar, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan sosialisasi itu melibatkan siswa SMA kelas XII baik dari jurusan IPA dan IPS. Ada tiga komisioner KPU Kota Makassar yang hadir. Mereka adalah Faridl Wajdi, Endang Sari, dan Abdul Rahman.

Menurut Endang Sari, kegiatan tersebut dimaksud untuk memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula dan pemilih muda terkait pentingnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), menggunakan hak pilih, dan mengawasi proses Pilwalkot Makassar.



Menurut Endang, para peserta sosialisasi cukup antusias mengikuti kegiatan. Mereka juga banyak yang melontarkan pertanyaan kepada komisioner KPU Kota Makassar.

"Kalau anak mudanya banyak sekali, semangat muda akan terpapar di mana-mana, bagian paling penting dari proses pemilihan adalah memastikan orang-orang yang terpilih adalah orang yang layak memimpin, jadi jangan golput, karena golput hanya membatasi kota ini dipimpin oleh orang yang baik," tulis Endang dalam rilis yang diterima SINDOnews.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook