alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Bakal Calon Bupati Bulukumba Lirik Jalur Perseorangan

Ahmad Muhaimin
3 Bakal Calon Bupati Bulukumba Lirik Jalur Perseorangan
Tiga bakal calon Bupati Bulukumba konsultasi jalur perseorangan di KPU. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Tiga orang bakal calon bupati Kabupaten Bulukumba melakukan konsultasi ke KPU setempat. Mereka membicarakan mengenai syarat untuk maju di jalur perseorangan.

Ketua KPU Kabupaten Bulukumba, Kaharuddin menyebutkan bahwa ketiga kandidat tersebut ialah Amiruddin, Kahar Muslim eks kontestan Pilkada Bulukumba 2010, dan Abdul Haris eks Ketua PDIP Bulukumba. Dia menuturkan bahwa, ketiga kandidat ini melakukan konsultasi jalur perseorangan dengan cara yang berbeda.

"Kalau pak Amiruddin itu konsultasi saat kami melakukan sosialisasi. Jadi kami anggap itu konsultasi formal,” ujar Kaharuddin saat dihubungi, Rabu (20/11/2019).



Sedang dua kandidat lainnya, kata dia, hanya konsultasi secara informal. Sekali pun Abdul Haris mendatangi kantor KPU setempat untuk mencari informasi.

"Pak Haji Haris memang datangi kantor KPU, tapi kami anggap non formal. Karena beliau datang saat kami sudah selesai (tahap) sosialisasi. Sementara Kahar Muslim hanya menanyakan lewat telepon saja,” katanya.

Adapun syarat jumlah dukungan jalur perseorangan di Pilkada Bulukumba ialah 27.328 KTP. Dukungan itu minimal tersebar di enam dari 10 kecamatan yang ada di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook