alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Ambil Alih Aset Rp9,6 Miliar dari Pengembang Perumahan

Vivi Riski Indriani
Pemkot Makassar Ambil Alih Aset Rp9,6 Miliar dari Pengembang Perumahan
PT Prima Karya Manunggal menyerahkan aset berupa prasarana sarana dan utilitas (PSU) ke Pemkot Makassar. Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - PT Prima Karya Manunggal selaku pengembang perumahan Griya Prima Tonasa telah resmi menyerahkan aset berupa prasarana sarana dan utilitas (PSU) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Luasnya aset berupa lahan yang diserahkan mencapai 5.167,10 meter persegi.

Penyerahan aset yang terdiri dari enam sertifikat asli ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar, di Perumahan Griya Prima Tonasa, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan PAI, Kecamatan Biringkanayya, Rabu (20/11/2019).

Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zainal Ibrahim, menyebutkan berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) wilayah setempat dengan luas PSU yang diserahkan maka nilai aset itu sebesar Rp9,62 miliar.



"Perkiraan nilai aset yang diserahkan berdasarkan nilai NJOP setempat itu Rp9,62 miliar," ujar Zainal.

Kata dia, dari luas lahan yang diserahkan aset itu terdiri dari taman, sarana ibadah, hingga lapangan olahraga. "Jadi itu total luas lahannya, sudah ada taman, sarana ibadah sampai dengan lapangan olahraga," tuturnya.

Diketahui, aset ini merupakan aset ke empat yang berhasil diambil alih Pemkot Makassar dari pengembang perumahan pada tahun ini. Tiga aset sebelumnya yang juga sudah diambil alih berasal dari PT Primakarya Bentala Permai.

Selain itu, juga ada PSU Perumahan Daeng Sirua Regency milik pengembang PT Alif Taman Firdaus, dan baru-baru ini aset milik PT Nusa Mega Persada Profertindo berlokasi di Jalan Traktor IV Alauddin Kecamatan Tamalate.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook