alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Adat Bone Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Supriadi Ibrahim
Dewan Adat Bone Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi
Dewan Adat Bone mengimbau peserta aksi Mappatettong Siri maupun masyarakat tidak mudah terprovokasi terkait isu-isu tak jelas yang beredar. Foto: SINDOnews/Supriadi Ibrahim

WATAMPONE - Aliansi Mahasiswa Bone bersiap menggelar aksi solidaritas terkait kematian mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Andi Fredi Akirmas (21). Rencananya, aksi damai yang diberi nama 'Mappatettong Siri' ini digelar pada Kamis (21/11/2019) di Kota Makassar.

Seruan aksi 'Mappatettong Siri' diketahui sudah marak beredar di media sosial. Rencana aksi damai ini mendapat dukungan dari Dewan Adat Bone. Namun, Dewan Adat Bone mengimbau peserta aksi maupun masyarakat secara umum agar tidak terprovokasi.

"Saya mendukung keinginan mereka karena aksi tersebut aksi damai dan bertujuan menyelesaikan masalah ini secara damai," kata Dewan Adat Bone, Andi Baso Bone Mappasissi, Rabu (20/11/2019).



Terkait kematian mahasiswa asal Bone di Makassar itu, ia menyebut diserahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Toh, polisi sudah menetapkan sejumlah tersangka. Ia juga berharap kasus ini tidak semakin berlarut dan malah memicu konflik baru.

"Kami percaya terhadap hukum dan saya yakin aparat juga bisa memahami permintaan tuntutan ini," tambahnya.

Selaku tokoh pemuda Bone, Puang One-sapaan karibnya, mengimbau peserta aksi 'Mappatettong Siri' maupun masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ada. Diharapkan aksi tersebut benar-benar bisa berjalan lancar, aman dan damai.

"Kita juga menyarankan pemerintah Kabupaten Bone agar bersikap, serta memediasi khususnya pemuda Bone dengan pihak kampus," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook