Bupati Bantaeng Harap Ciptakan Generasi Qurani Lewat STQH

Minggu, 28 Februari 2021 - 12:54 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Harap Ciptakan Generasi Qurani Lewat STQH
Penyerahan piala untuk pemenang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin berharap Kabupaten Bantaeng mampu menciptakan generasi qurani, salah satunya melalui penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH).

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu Kabupaten Bantaeng tersebut saat menghadiri acara Penutupan STQH VIII Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2021 di Gedung Balai Kartini, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng.

"Kita semua mengharapkan, mampu menciptakan generasi yang qurani," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng Ilham Azikin berharap seleksi itu bukan hanya menjadi kegiatan untuk menyaring yang terbaik dalam ruang STQH.

"Tapi ini menjadi cerminan kita dalam menjalani kegiatan di tengah pandemi. Izinkan saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia dan seluruh peserta yang bekerja keras dalam kegiatan ini," kata dia.



Ketua IKAPTK Sulsel itu juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bantaeng ada dalam zona yang dapat melaksanakan aktivitas namun tetap harus tertib protokol kesehatan.

Setelah sambutannya, Bupati Bantaeng menutup secara resmi kegiatan itu. Selanjutnya dilakukan penarikan undian hadiah umroh.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, Kecamatan Bantaeng keluar sebagai juara umum I dan meraih piala bergilir. Tahun lalu, piala itu diraih oleh Kecamatan Tompobulu. Bupati Bantaeng mengharapkan kemenangan itu juga memotivasi kecamatan yang lain.

Tiga orang yang meraih hadiah umroh gratis dari Pemkab Bantaeng yakni, Nurzakinah, yang merupakan perwakilan peserta yang juga juara 1 putri dari Kecamatan Bantaeng, Kepala KUA Uluere, Awaluddin dan perwakilanDewan Hakim, Drs Muh Ribi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)