alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kebiasaan Ini Sih Sepele, Tetapi Bahayanya Luar Biasa

Sri S Syam
Kebiasaan Ini Sih Sepele, Tetapi Bahayanya Luar Biasa
Kamu tentu selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan di bawah ini, karena dianggap sepele dan biasa saja. Padahal jika dirunut, kebiasaan-kebiasaan tersebutlah yang memicu sejumlah penyakit berbahaya menjangkiti tubuhmu. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Kamu tentu selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan di bawah ini, karena dianggap sepele dan biasa saja. Padahal jika dirunut, kebiasaan-kebiasaan tersebutlah yang memicu sejumlah penyakit berbahaya menjangkiti tubuhmu.

1. Menyimpan Dompet di Kantong Belakang
Sudah jadi kebiasaan, terutama bagi kaum pria yang menyimpan dompet di saku celana belakang. Sebaiknya kebiasaan ini segera dihentikan karena saat duduk, posisi saku membuat postur tubuh tidak seimbang. Jika ini terus-menerus dilakukan maka lama-lama akan merubah struktur tulang belakang dan menimbulkan gangguan kesehatan.

2. Minum dari Botol Plastik
Botol plastik sangat rentan dengan suhu panas, dan tak semua botol plastik didesain tahan terhadap suhu panas. Minum air dari botol plastik yang ditinggalkan di dalam mobil dan kena sinar matahari bisa berbahaya. Panas ini akan melepas senyawa kimia dari kemasan plastik (contohnya bisphenol A). Senyawa ini akan masuk ke tubuh bisa meningkatkan resiko endometriosis dan kanker payudara.



3. Makan Terlalu Cepat
Makan terlalu cepat ternyata bisa berdampak serius. Berdasarkan penelitian yang dikemukakan pada American Heart Associations Scientific Sessions 2017, makan yang terlalu cepat bisa menyebabkan penyakit seperti jantung, diabetes dan stroke.

4. Langsung Sikat Gigi Setelah Makan
Bagi yang memiliki kebiasaan menyikat gigi setelah makan ada baiknya tunggu 30 menit. Hal ini disebabkan makanan akan membentuk asam yang menyebabkan enamel gigi sangat rapuh dan bisa rusak jika langsung disikat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook