alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PLN-Kejati Duduk Bersama Pererat Sinergitas di Forum Diskusi

Suwarny Dammar
PLN-Kejati Duduk Bersama Pererat Sinergitas di Forum Diskusi
Forum diskusi berlangsung antara manajemen PLN Regional Sulawesi dengan Kejaksaan se Sulawesi di kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kamis (21/11/2019). Foto: SINDOnews/Suwarny Damar

MAKASSAR - Forum diskusi berlangsung antara manajemen PLN Regional Sulawesi dengan Kejaksaan se-Sulawesi di kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kamis (21/11/2019).

Dalam diskusi bertajuk 'Peran Kejaksaan dalam pengamanan dan pendampingan pembangunan proyek strategis ketenagalistrikan', tersebut dibahas sejumlah hal termasuk terkait pengawalan proyek dan infrastruktur kelistrikan PLN yang akan datang guna memenuhi kebutuhan pasokan dan keandalan listrik ke depan.

"Saya menghimbau agar aparat penegak hukum mempercepat proyek strategis nasional termasuk dalam ketenagalistrikan
Kita adalah bagian dari pemerintah tentu seyogyanya dengan menciptakan iklim yang kondisif," ungkap Kajati Sulsel Dr. Firdaus Dewilmar.



Dia menuturkan bahwa misi dari forum diskusi ini adalah membantu pengawalan pembangunan dan operasi ketenagalistrikan guna terciptanya iklim investasi yang maju sehingga dapat menjadi penggerak roda ekonomi di Sulawesi yang muaranya menciptakan lapangan kerja baru.

Forum Diskusi ini juga kata Dia merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari Kejaksaan Tinggi baik secara konstitusional maupun institusional untuk berperan aktif dan maksimal, sehingga entitas perusahaan tidak akan terkena permasalahan hukum dalam menjalankan kegiatan usahanya.

"Sepanjang setiap aksi korporasi tersebut sesuai dengan prinsip business judgment rule," tambah Kajati Sulsel.

Sementara itu, GM PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu mengatakan jika kerjasama yang sudah dijalin dengan Kejaksaan Tinggi sangat membantu pelaksanaan proyek pembangunan hingga operasi infrastruktur.

"Hal ini membawa harapan besar yang mana PLN dapat mengoperasikan infrastruktur ketenagalistrikan secara Good Corporate Governance melalui konsultasi hukum dengan Kejaksaan Tinggi," jelasnya.

"Kami berharap PLN dapat bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi dan kami telah banyak mendapat masukan hukum dari Kejaksaan Tinggi. Semoga diskusi ini dapat membawa pembangunan dan pengoperasian infrastruktur ketenagalistrikan lebih baik ke depan," tambah GM PLN UIP Sulbagsel I Putu Riasa dalam paparannya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook