Penataan Pasar Semi Modern Lakessi Parepare Dimaksimalkan

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:09 WIB
loading...
Penataan Pasar Semi Modern Lakessi Parepare Dimaksimalkan
Ratusan pedagang di Pasar Lakessi akan menempati los baru usai direnovasi. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Menghilangkan kesan kumuh di area Pasar Lakessi Kota Parepare , Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya melakukan pembenahan. Sebelumnya, revitalisasi telah dilakukan pada beberapa bagian Pasar Lakessi.

Kepala Bidang Metrologi Legal dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Parepare , Rustan Asta mengatakan, pengelolaan dan penataan dilakukan di Pasar Lakessi sebagai upaya menuju pasar semi modern dan modern.

"Penataan akan kita maksimalkan untuk menciptakan suasana pasar yang tetap tradisional namun berkonsep modern," kata Rustan.

Sementara Kepala UPTD Pasar, Rahim Sadda mengatakan, sejalan dengan program Dinas Perdagangan yang terus melakukan penataan pasar , pihaknya selaku pengelola terus memaksimalkan pengaturan-pengaturan dengan adanya pembangunan yang terus dilakukan.



“Tentunya kita perlu mengedukasi masyarakat atau para pedagang dan mereka harus men-support kita untuk ubah mindset-nya. Kita ubah cara berdagang dalam hal untuk penyajian bagaimana caranya agar barang dagangan tertata dengan baik. Jadi nanti mungkin identik dengan kumuhnya, baunya, joroknya, sedikit demi sedikit akan hilang, jadi kami akan berusaha seperti itu,” papar Rahim.

Untuk saat ini Rahim menambahkan, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan untuk menuju pasar semi modern dan modern, dengan mengambil sikap dalam masa pandemi , menggelar belanja online.

"Kita kreatif mengambil sikap dalam masa pandemi ini yaitu melakukan belanja online. Sudah ada kurir yang telah kita siagakan, dan sudah berjalan saat ini. Warga sisa memesan pada nomor yang telah disediakan pada masing-masing pedagang, dan kurir akan mengantar pesanan langsung pesanan,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)