alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

20 Peternak Desa Baji Minasa Terima Bantuan Sapi Ternak

Eky Hendrawan
20 Peternak Desa Baji Minasa Terima Bantuan Sapi Ternak
pemkab Bulukumba melalui dinas peternakan memberi bantuan sapi ternak kepada kelumpok usaha ternak. Foto: Sindonews/Eky Hendra

BULUKUMBA - Sebanyak 20 orang warga Dusun Sapepe, Desa Baji Minasa, Kecamatan Rilau Ale Bulukumba, menerima bantuan sapi ternak dari Dinas Peternakan Kabupaten Bulukumba. Ke 20 peternak ini tergabung dalam kelompok usaha ternak.

Ketua Kelompok Tani Usaha Ternak, Muh Yusuf mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Peternakan. Dengan bantuan ini, para peternak kembali mendapat motivasi untuk terus mengembangkan peternakan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para peternak di Desa Baji Minasa. Bantuan ini merangsang kembali semangat para peternak untuk mengembangkan ternak sapi," katanya, Kamis, (21/11/2019).



Bantuan berupa sapi jenis peranakan ongole tersebut diberikan kepada kelompok peternak sebagai sebuah bukti nyata dari pemerintah dalam mendorong kemandirian usaha agribisnis berbasis peternakan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, A Hamzah Pangki yang menghadiri undangan penyerahan ternak secara simbolis tersebut berharap agar para peternak bisa semakin mandiri dalam menggeluti usahanya.

"Bantuan sapi berasal dari APBD, ini diberikan kepada kelompok ternak guna mendorong kemandirian kelompok ternak. Melalui bantuan ini juga, kami tentu berharap pemerintah bisa memberikan alokasi pengembangan peternakan warga," harapnya.

Menurut Ketua Fraksi Golkar Bulukumba ini, selain memiliki peluang cukup menjanjikan, pengembangan sistem usaha agribisnis berbasis ternak memiliki nilai luhur dalam membangun ketahanan pangan bagi terciptanya stabilitas ekonomi masyarakat.

"Pembinaan rutin oleh para penyuluh juga terus dilakukan, pemkab juga memfasilitasi berbagai kebutuhan kelompok ternak agar semakin termotivasi mengembangkan usahanya," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook