TOPIK TERPOPULER

Di Reses Anggota DPRD, Warga Desa Raja Luwu Minta Pengaspalan Jalan

Chaeruddin
Di Reses Anggota DPRD, Warga Desa Raja Luwu Minta Pengaspalan Jalan
Reses anggota DPRD Luwu di Desa Raja. Warga meminta pengaspalan jalan dan penguatan tebing sungai. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Warga Desa Raja, Kecamatan Bua meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu segera melakukan pengaspalan jalan di wilayah mereka. Menurut warga, sejumlah ruas jalan di Luwu saat ini sedang dikerja, namun pemkab sama sekali tidak melirik wilayah mereka.

Padahal kata warga, Desa Raja merupakan desa terpadat di Kabupaten Luwu, dengan jumlah wajib pilih mencapai dua ribu lebih. Di hadapan anggota DPRD Luwu, warga berharap aspirasi mereka sampai ke Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Baca juga: PAN Dorong Mantan Kepala Desa Maju di Pilkada Luwu Mendatang

"Kami mengusulkan sekaligus meminta pengaspalan jalan poros Desa Raja. Panjang jalan poros di wilayah kami hanya sekitar 2 kilometer, kami sangat berharap, tahun depan Pemkab Luwu sudah menyisihkan anggaran untuk jalan yang menjadi kebutuhan utama warga," ujar Erwin, salah seorang warga.

Selain pengaspalan, warga juga meminta kelanjutan penguatan tebing yang sekarang dikerja tahun ini di wilayah Desa Puty dan sebagian wilayah Desa Raja.



"Bisa bapak lihat langsung, sepanjang Sungai Balambang banyak rumah warga yang terancam, harus segera ditangani, bukan hanya pengerukan sungai tapi yang paling utama adalah penguatan tebing sungai, utamanya di Dusun Pantai Bahari," lanjut warga.

Untuk diketahui, usulan warga ini disampaikan dalam reses anggota DPRD Kabupaten Luwu, Arbi Arsyad, dari Partai NasDem, Minggu (28/2/2021).

Reses ini dihadiri sekitar 50 warga, sekaligus Camat Bua, Satti, Kepala Dinas Perikanan, Burhanuddin, Sekretaris BPBD Luwu, Aminuddin Alwi, Ketua BPD Desa Raja, Baharuddin.

Baca juga: Bupati Apresiasi Anggota DPRD Kabupaten Luwu

Camat Bua berharap, masyarakat mendukung program pemerintah dan berharap kades banyak memikirkan pembangunan di daerahnya, serta meningkatkan komunikasi dengan pemerintah di tingkat kabupaten.



"Usulan warga harus ditindak lanjuti, baik saya maupun kepala desa akan menjadi usulan ini perhatian khusus, tentunya termasuk anggota DPRD Luwu utamanya dari dapil kita," ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Arbi Arsyad menyampaikan, dirinya di DPRD sudah menjabat lebih dari setahun. "Bua harus jadi prioritas karena sumber retribusi dan PAD-nya terbesar saat, Bua tidak boleh ditinggalkan," ungkapnya.

Secara politis, Arbi juga mengingatkan warga agar ke depan meningkatkan kebersamaan dalam pemilu legislatif. "Orang Bua hanya dua yang duduk di kursi DPRD Luwu, padahal kita wilayah dengan jumlah wajib pilih terbesar. Bahkan Bua pernah mendudukan 4 orang wakilnya di DPRD," sebutnya.



(luq)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!