Di Reses Anggota DPRD, Warga Desa Raja Luwu Minta Pengaspalan Jalan

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:09 WIB
loading...
Di Reses Anggota DPRD, Warga Desa Raja Luwu Minta Pengaspalan Jalan
Reses anggota DPRD Luwu di Desa Raja. Warga meminta pengaspalan jalan dan penguatan tebing sungai. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Warga Desa Raja, Kecamatan Bua meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu segera melakukan pengaspalan jalan di wilayah mereka. Menurut warga, sejumlah ruas jalan di Luwu saat ini sedang dikerja, namun pemkab sama sekali tidak melirik wilayah mereka.

Padahal kata warga, Desa Raja merupakan desa terpadat di Kabupaten Luwu, dengan jumlah wajib pilih mencapai dua ribu lebih. Di hadapan anggota DPRD Luwu , warga berharap aspirasi mereka sampai ke Bupati Luwu, Basmin Mattayang .



"Kami mengusulkan sekaligus meminta pengaspalan jalan poros Desa Raja. Panjang jalan poros di wilayah kami hanya sekitar 2 kilometer, kami sangat berharap, tahun depan Pemkab Luwu sudah menyisihkan anggaran untuk jalan yang menjadi kebutuhan utama warga," ujar Erwin, salah seorang warga.

Selain pengaspalan, warga juga meminta kelanjutan penguatan tebing yang sekarang dikerja tahun ini di wilayah Desa Puty dan sebagian wilayah Desa Raja.

"Bisa bapak lihat langsung, sepanjang Sungai Balambang banyak rumah warga yang terancam, harus segera ditangani, bukan hanya pengerukan sungai tapi yang paling utama adalah penguatan tebing sungai, utamanya di Dusun Pantai Bahari," lanjut warga.

Untuk diketahui, usulan warga ini disampaikan dalam reses anggota DPRD Kabupaten Luwu , Arbi Arsyad, dari Partai NasDem , Minggu (28/2/2021).

Reses ini dihadiri sekitar 50 warga, sekaligus Camat Bua, Satti, Kepala Dinas Perikanan, Burhanuddin, Sekretaris BPBD Luwu, Aminuddin Alwi, Ketua BPD Desa Raja, Baharuddin.



Camat Bua berharap, masyarakat mendukung program pemerintah dan berharap kades banyak memikirkan pembangunan di daerahnya, serta meningkatkan komunikasi dengan pemerintah di tingkat kabupaten.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)