alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pj Wali Kota Fokus Tingkatkan Kapasitas Air di Wilayah Krisis

Vivi Riski Indriani
Pj Wali Kota Fokus Tingkatkan Kapasitas Air di Wilayah Krisis
Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb bersama Direktur Perumda Air Minum Makassar Hamzah Ahmad saat meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) III Antang, di Jalan Lasuloro Raya Blok I Antang. Foto: Sindonews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar, akan fokus meningkatkan kapasitas air di wilayah krisis air yang berada di wilayah Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb didampingi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Hamza Ahmad saat meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) III Antang, di Jalan Lasuloro Raya Blok I Antang, Kecamatan Manggala, Kamis (21/11/2019).

Kunjungan tersebut untuk melihat penambahan instalasi pengolahan air yang dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum bekerjasama dengan PT LAPI ITB. Kapasitas air yang dihasilkan dari instalasi ini yakni 50 liter per detik, bahkan bisa dimaksimalkan hingga 100 liter per detik.



"Jika ini beroperasi optimal maka ribuan pelanggan yang ada di Perumnas Antang ini bisa terjangkau," kata Iqbal.

Ke depan, lanjut Iqbal, pihaknya akan kembali meningkatkan kapasitas produksi air di instalasi pengolahan lainnyan, khususnya di wilayah krisis air bersih. Hanya saja, rencana itu harus melihat kemampuan anggaran pemerintah.

"Kita lihat kemampuan anggaran daerah, jadi tidak mungkin bersamaan. Ini saja anggarannya mencapai Rp13 miliar. Jadi satu-satu wilayah yang krisis air bersih kita sasar," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook