alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

100 Pelajar Maros Dilatih Kepemimpinan di Markas Kostrad

Najmi Limonu
100 Pelajar Maros Dilatih Kepemimpinan di Markas Kostrad
Pelajar di Kabupaten Maros akan mengikuti Leadership Camp di Markas Kostrad. Foto: Sindonews/Najmi Limonu

MAROS - Sekitar 100 pelajar di Kabupaten Maros, akan digembleng dalam kegiatan Leadership Camp di markas Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kariango, Maros.

Kegiatan ini digelar pengurus Forum Komunikasi Siswa (Fokus) Maros, yang didukung penuh PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) untuk mencetak generasi yang memiliki jiwa kepempimpinan.

Ketua Fokus Maros, Ahmad Takbir Abadi mengatakan, kegiatan ini melibatkan 50 sekolah, antara lain 36 SMA dan 14 Madrasah Aliyah se Kabupaten Maros yang akan digembleng kepemimpinan di Markas TNI.



Selain itu, peserta juga akan diberikan materi tentang kepemimpinan dari pejabat pejabat lingkup Pemda Maros, Budayawan, Akademisi, Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kolonel Inf Susilo dan dari perwakilan Polres Maros.

Corporate Communication Bosowa Semen, Budiman Habe mengatakan, peserta dilatih langsung oleh instruktur dari Bandung, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bandung. Kegiatan ini memiliki orientasi yang jelas agar siswa memiliki inisiatif dan percaya diri mengarahkan orang lain.

Dimana kata dia, saat ini remaja mayoritas tidak memiliki orientasi yang jelas sehingga gampang terpengaruh dan akhirnya melakukan hal negatif.

Dia menambahkan, Bosowa sebagai perusahaan besar pengguna tenaga kerja dapat menggunakan sosok matang seperti mereka yang dapat menguntungkan perusahaan.

"Karena mereka sudah memiliki inisiatif dan tidak menunggu disuruh. Sudah tertanam di dirinya. Kita menginginkan sosok yang ini karena memiliki kematangan emosi. Ini juga sebagai tanggungjawab sosial perusahaan kepada penerus penerus bangsa nantinya agar lebih matang dalam bertindak," jelasnya.

Konsep Leadership Camp ke V ini nantinya akan dibuat lebih menarik dan tidak monoton. Di sela materi akan disuguhkan games yang berhadiah menarik, agar peserta lebih atraktif. Selain itu untuk aksi peduli lingkungan dan meminimalisir sampah plastik, maka peserta diwajibkan untuk membawa tumbler sendiri di lokasi kegiatan.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Asri Sahrun mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan seperti ini. Menurutnya dari kegiatan seperti bisa saja mengciptakan pemimpin Sulsel 30 tahun yang akan datang.

Tidak menutup kemungkinan, kegiatan ini bisa menjadi salah satu kegiatan rutin bukan hanya di Maros, namun juga di beberapa kabupaten kota yang ada di Sulsel.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook