alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jumlah Pendaftar CPNS Pemkot Makassar Sudah Capai 7.000 Orang

Vivi Riski Indriani
Jumlah Pendaftar CPNS Pemkot Makassar Sudah Capai 7.000 Orang
Pendaftar CPNS di lingkup Pemkot Makassar sudah mencapai 7.000 lebih. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih dibuka hingga 24 November 2019, nanti. Hingga pukul 08.42 tadi pagi, jumlah pendaftar CPNS dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah lebih dari 7.000 orang.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Kadir Masri menyampaikan sejauh ini sudah ada sekitar 7.666 pendaftar namun jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih tersisa tiga hari.

Kata Kadir, dari jumlah pendaftar sudah ada 3.452 yang melakukan submit atau mengirim berkas lamaran. Berkas yang masuk selanjutnya akan diverifikasi oleh tim verifikator yang telah dibentuk oleh Pemkot Makassar.



"Sampai tadi pagi itu sudah ada 7.666 yang memasukkan lamaran, 3.452 diantaranya itu sudah submit. Kita juga sudah siapkan 10 tim verifikator dan masing-masing satu pendamping," ujar Kadir Kamis (21/11/2019).

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh calon pendaftar agar lebih teliti sebelum memasukkan berkas administrasi. Sebab, meskipun dinyatakan besyarat namun masih akan periksa secara fisik nantinya.

"Setiap ada berkas yang masuk itu langsung di verifikasi oleh tim verifikator kita apakah memenuhi syarat atau tidak," ucapnya.

Diketahui, dari 526 formasi yang dibuka formasi guru memiliki kuota yang cukup besar yakni sebanyak 397 formasi, tenaga kesehatan 36 formasi, dan tenaga teknis 93 formasi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook