Basarnas Diharap Bisa Tingkatkan Profesionalisme dan Kualitas Layanan

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:29 WIB
loading...
Basarnas Diharap Bisa Tingkatkan Profesionalisme dan Kualitas Layanan
Peringatan hari jadi Basarnas Sulsel ke-49 di kantor kelas A Basarmas Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Minggu (28/2/2021). Foto: Humas Pemkot Makassar
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan Pomanto menghadiri peringatan hari jadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan (Sulsel) di kantor kelas A Basarmas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (28/2/2021)

Hari jadi ke-49 Basarnas diperingati dengan kegiatan sarasehan dengan penerapan protokol kesehatan . Kegiatan mengangkat tema "Kita tingkatkan kualitas layanan pencarian dan pertolongan untuk menyambut tahun emas Basarnas menuju Indonesia maju".



Kepala Basarnas Sulsel , Djunaidi mengatakan, sejak berdiri secara krusial pada tahun 1950, Basarnas dituntut untuk menanggulangi berbagai bencana yang terjadi, baik itu bencana alam , maupun korban kecelakaan transportasi udara atau laut, yang langsung dipertanggung jawabkan ke Presiden .

"Momen peringatan hari jadi Basarnas ke-49 tidak hanya diperingati secara seremonial belaka, melainkan setiap anggotanya dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas layanan dalam membantu pencarian dan pertolongan," ucap Junaidi dalam sambutannya.



Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengapresiasi Basarnas yang telah memasuki usia ke-49. Menurutnya, di usia yang sekarang, Basarnas cukup matang dan eksistensinya masih menjadi harapan masyarakat sebagai SAR.

" Basarnas punya reputasi dengan kerja keras, dedikasi dan motivasi tinggi, mempunyai pendekatan yang humanis dengan kearifan lokal. Setiap ada bencana selalu berada di depan tidak mengenal kondisi seperti bencana tsunami serta berbagai bencana lainnya, diperlukan keberanian untuk tugas seperti Basarnas ," puji Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto.



Danny melanjutkan, dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Makassar, dia telah menyiapkan sumber daya manusia yakni influencer lokal beserta pasukan deteksi Covid-19 yang tugasnya menangani protokol kedaruratan melawan Covid-19 .

"Secepatnya kami lakukan konsolidasi menyiapkan sukarelawan yang tersebar di Kota Makassar, insyaallah 5 Maret program Makassar recover akan kami launching. Tujuannya agar Makassar pulih sehat dan selamat, adapun sasaran yang ingin kita capai yakni menjadikan imunitas kuat, adaptasi sosial serta pemulihan ekonomi ," ungkap Danny.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)