alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Operasi Pekat, Polisi Amankan Ratusan Liter Ballo di Gowa

Herni Amir
Operasi Pekat, Polisi Amankan Ratusan Liter Ballo di Gowa
Polres Gowa mengamankan ratusan liter miras jenis ballo dalam Operasi Pekat 2019. Foto/Ilustrasi

SUNGGUMINASA - Aparat Polres Gowa mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) jenis ballo dari tiga lokasi berbeda. Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola, mengungkapkan total 425 liter ballo yang diamankan itu dalam rangka Operasi Pekat 2019, dimana salah satu sasaran adalah miras.

Boy menuturkan tiga lokasi penangkapan penjual miras di Gowa, masing-masing berada di Kecamatan Manuju dan Kecamatan Somba Opu. "Kita lakuka penangkapan dan mengamankan terduga pelaku maupun barang bukti berupa 245 liter ballo," kata dia, Kamis (21/11/2019).

Menurut Boy, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah dengan peredaran miras tradisional itu. Di lokasi penjualan, lanjut Kapolres Gowa memang sering terjadi keributan.



Atas informasi tersebut, seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Pekat 2019 lantas melakukan rangkaian kegiatan operasi, baik di tingkat Polsek maupun Polres Gowa.

Bagi para pelaku, masing-masing berinisial PN (35), RS (48) dan AL (47) akan dilakukan tindakan hukum berupa tipiring untuk membuat efek jera bagi para pelaku. "Kami masih akan menggelar Operasi Pekat ini hingga 7 Desember 2019," tegasnya.

Adapun Operasi Pekat 2019 akan menyasar kejahatan jalanan, premanisme, judi, miras, sajam, asusila hingga kejahatan lain yang dapat meresahkan masyarakat.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook