alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Parepare Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD 2019

Darwiaty Dalle
KPU Parepare Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD 2019
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar rapat koordinasi Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Tahun 2019. Foto : Istimewa

PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar rapat koordinasi Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Tahun 2019.

Rapat Koordinasi (Rakor) ini, dipimpin dan dibuka oleh Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain dan dihadiri sejumlah Komisioner KPU.

Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan kepemiluan, untuk melakukan evaluasi dengan harapan adanya masukan dan kritik, sehingga dapat menjadi bahan perbaikan pada pemilu selanjutnya.



“Kami KPU mengharapkan masukan dari seluruh pihak yang ada, untuk memberikan masukan, seperti apa masalah-masalah yang runcing saat pemilu dan perspektif dari stakeholder, agar menjadi masukan bagi kami penyelenggara KPU,” papar Hasruddin.

Hasruddin mengemukakan, desain pelaksanaan pemilu tahun sebelumnya sangat berbeda dibanding saat ini. Hal itu, jelasnya, sesuai instruksi KPU RI yang mengharapakan KPU Provinsi hingga Kabupaten/Kota, agar selalu melakukan evaluasi dan revisi peraturan undang-undang.

"Sekarang KPU RI melalui KPU Provinsi selalu meminta, isu-isu apa yang perlu diperbaiki dalam setiap kegiatan pemilu. Mekanisme pencalonan harus berkualitas, dan harus berbenah untuk lebih baik kedepan, dan masukan semua elemen masyarakat harus didengarkan,”tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah pengurus partai politik peerta pemilu 2019, Forkopimda Parepare, instansi terkait , Bawaslu Parepare, akademisi, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook