alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Didesak Temukan Pelaku Lain Pembunuhan Fredi

Faisal Mustafa
Polisi Didesak Temukan Pelaku Lain Pembunuhan Fredi
Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Bone, Andi Singkeru Rukka. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Ratusan orang yang tergabung dalam Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Kabupaten Bone menggelar aksi unjuk rasa di depan Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Kamis (21/11/2019).

Aksi solidaritas yang diberi nama “Mappatettong Siri” menuntut kepolisian untuk bekerja cepat mengungkap para pelaku yang terlibat penyerangan dan menewaskan seorang mahasiswa asal Bone, Andi Fredi Akirmas (21 tahun).

"Di dalam CCTV itukan sudah jelas ada sekitar 20 an orang. Jadi kami kira dengan temuan awal, sudah cukup bukti itu untuk menahan. Nah ini yang menimbulkan gejolak di kalangan teman-teman bahwa ada rasa keadilan yang tercederai," ungkap salah satu tokoh pemuda Kabupaten Bone, Andi Singkeru Rukka.



Adapun soal pasal yang disangkakan penyidik kepada para tersangka yakni Pasal 170, 338 dan 351 ayat 1 dan 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, dianggap Singkeru terlalu ringan.

Menurut Dia perbuatan ketiganya tersusun rapi dan terencana, apalagi para pelaku disebut berjumlah puluhan orang, sesuai dengan rujukan barang bukti CCTV yang diamankan kepolisian.

"Ini persoalan kemanusiaan, persoalan yang luas makanya memang perlu menjadi atensi. Kami harap polisi bisa bekerja lebih keras untuk mengusut kasus ini dan menangkap semua pelaku," sambungnya.

Sementara itu Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono berjanji untuk menuntaskan kasus ini hingga semua pelaku yang terlibat tertangkap, pihaknya tak menangani perkara ini.

Data SINDOnews, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Andi Fredi Akirmas menjadi korban penganiayan yang dilakukan sejumlah orang tak dikenal (OTK).

Tiga di antaranya telah ditetapkan menjadi tersangka masing-masing yakni Y (20 tahun), I (20 tahun) dan S (20 tahun).



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook