Chaidir Syam Harap Kabupaten Maros Jadi Kota Santri

Minggu, 28 Februari 2021 - 21:50 WIB
loading...
Chaidir Syam Harap Kabupaten Maros Jadi Kota Santri
Bupati Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam saat berada di Pesantren Darul Istiqamah KH M Arif Marzuki, Minggu (28/2/2021). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Kabupaten Maros , AS Chaidir Syam berharap, wilayah yang ia pimpin saat ini bisa menyandang julukan kota santri . Harapan Chaidir itu disampaikan melihat keberadaan pesantren yang perlahan tumbuh di Maros.

Hal ini disampaikan Chaidir saat bersilaturahmi dengan pimpinan Pesantren Darul Istiqamah Maros , Minggu (28/2/2021). Di sana, Bupati juga sekaligus menghadiri pernikahan salah satu alumni pesantren.



"Kami berharap, dengan semakin banyaknya pesantren-pesantren yang perlahan mulai tumbuh di Maros, maka kabupaten ini bisa menjadi kota santri untuk wilayah Sulsel. Apalagi Pesantren Darul Istiqamah merupakan pesantren tertua di Maros. Dan sudah banyak alumni santri-santrinya yang sukses di berbagai bidang," jelasnya.

Menurut Chaidir , Kabupaten Maros memiliki beberapa pesantren yang cukup memiliki nama besar dan terkenal. Bahkan beberapa di antaranya telah menelurkan alumni-alumni terbaik dan mengharumkan nama Maros.



Sementara itu, Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah , KH M Arif Marzuki menuturkan, untuk memajukan dan mengembangkan pondok pesantren, maka pihaknya telah menyerahkan seluruh lokasi pesantren kepada Yayasan Pembina Dakwah Darul Istiqamah sebagai wakaf.

"Di hadapan para undangan, Bupati Maros , Kandepag dan seluruh jajaran tenaga pengajar, saya menyerahkan seluruh lokasi pesantren Darul Istiqamah kepada Yayasan Pembina Dakwah Darul Istiqamah sebagai wakaf. Semoga pengelolaannya bisa lebih baik dan lebih maju," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)