alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terkesan Pelaksanaan Porseni, PGRI Sulsel: Terima Kasih Barru

Agus Nyomba
Terkesan Pelaksanaan Porseni, PGRI Sulsel: Terima Kasih Barru
Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh pada pembukaan Porseni ke-V PGRI Sulsel. Foto: Istimewa

BARRU - Persiapan dan pembukaan Porseni ke V PGRI Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Barru 21-25 November, menuai respons positif. Dari penyambutan hingga kegiatan, meninggalkan kesan mendalam bagi sejumlah kontingen dan pengurus organisasi yang menaungi guru di Indonesia ini.

Ketua PGRI Sulsel, Prof Hasnawi, tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya di acara pembukaan. Selain melepas para peserta yang melakukan devile dan parade, ia juga berulangkali berbincang akrab dengan Bupati Barru Suardi Saleh.

Bukan hanya itu, di pembukaan resmi yang digelar di Lapangan Sumpang, Prof Hasnawi dan Suardi Saleh, tak henti-hentinya mengumbar senyum, terutama ketika menyaksikan parade masing-masing kontingen dari 24 kabupaten dan kota.



Sekretaris PGRI Sulsel, Dr Syarifuddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah kabupaten yang sangat mendukung pelaksanaan Porseni ke V yang tahun ini ditempatkan di Barru.

Menurutnya, Porseni ini merupakan agenda rutinitas yang dilakukan pengurus provensi. Ini bertujuan, agar para guru bisa mengolah raga dan fisiknya melalui sejumlah kegiatan perlombaan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Barru yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan Porseni ini,” tandas Syarifuddin saat mewakili Ketua PGRI Sulsel di malam ramah tamah, Rabu (20/11/19) malam seperti dalam rilisnya.

Bagi dia, tanpa dukungan dan support pemerintah kabupaten di bawah kepemimpinan Suardi Saleh dan Nasruddin, kegiatan ini tak akan sukses. Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi peran dan perhatian pemerintah.

Sekadar diketahui, pembukaan Porseni ke-V PGRI tingkat Sulsel di Barru, berlangsung sangat meriah. Ribuan peserta dan pengunjung tumpah di lokasi pembukaan, Kamis (21/11/19) siang.

Terik matahari yang menyengat tak menjadi penghalang ke para kontingen dalam melajukan parade. Mereka berjalan sambil melambaikan tangan, baik ke warga yang antusias menyaksikan parade ini, maupun ke sejumlah bupati dan wakil bupati di Sulsel yang hadir di acara pembukaan.

Semakin lengkap, parade para kontingen guru ini ikut diiringi dengan aksi dan pertunjukan drum band, baik dari gabungan PNS, maupun dari anggota TNI/Polri. Mereka berjalan rapi, teratur dan kompak melewati depan panggung utama tempat pembukaan.

Pembukaan Porseni ke V ini dihadiri pengurus PGRI Sulsel. Selain itu, sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah, hadir langsung memberikan motivasi dan penyemangat ke kontingen daerahnya. Mereka berbaur di panggung pelepasan parade, sambil berdiri ketika rombongan kontingennya melewati panggung utama.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook