alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilkada 2020, Partai Golkar Istimewakan Gowa

Ahmad Muhaimin
Pilkada 2020, Partai Golkar Istimewakan Gowa
Partai Golkar akan mengistimewakan Gowa dalam penentuan usungan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - DPD I Golkar Sulsel telah merampungkan tes wawancara untuk seluruh kandidat di kabupaten/kota yang telah mendaftar. Hanya saja, tak ada bakal calon dari Gowa yang mengikuti tahap ini.

Ketua Tim Penjaringan DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid, membenarkan hal tersebut. "Iya, tidak ada kandidat dari Gowa yang mengikuti tes wawancara," ungkapnya saat dihubungi SINDOnews.

Kondisi itu membuat DPD I Golkar Sulsel tak bisa menentukan calon usungan di Pilkada Gowa 2020. Pasalnya, para kandidat yang telah mendaftar sebelumnya, tak ada yang hadir mengikuti tes wawancara.



Padahal ada enam nama yang sempat mendaftar di Gowa. Seluruh nama ini pun kemudian diteruskan ke DPD I. Di antaranya ialah Hasan Hasyim (Sekretaris DPRD Gowa), Kaharuddin Daeng Bombong (ayah Wahyu Permana, kontestan Pilkada Gowa 2015), dan Nurhikmah Olla Dg Cora (pengusaha).

Selanjutnya, Darmawangsyah Muin (Wakil Ketua DPRD Sulsel dan politisi Gerindra), Hj Ria Effendy (pengusaha) dan Sugianto Pattanegara (politisi Demokrat Gowa).

Karena alasan itu, DPD I Golkar Sulsel akan mengistimewakan Gowa di Pilkada 2020. Beringin akan menentukan dan mengusung jagoannya meski tak mengikuti tahapan bakal calon.

"Nanti kita bicarakan tersendiri itu kalau Gowa. Nanti dibicarakan khusus," kata Kadir saat ditanya sikap Golkar di Pilkada Gowa 2020.

Dia menjelaskan pihaknya akan terlebih dahulu fokus untuk daerah yang memang ada kandidatnya di Golkar. Kata dia, Beringin akan melihat dulu situasi politik di Gowa sebelum menentukan sikap.

"Kita akan lihat perkembangannya di Gowa. Belum bisa kita bicarakan sekarang," lanjutnya.

Salah satu kandidat, Darmawangsyah Muin, mengaku memang belum melakukan tes wawancara di Beringin. Hanya saja, dia mengklaim tetap bisa mengendarai Golkar di Pilkada Gowa 2020.

"Golkar akan kami temui khusus. InsyaAllah kita akan bersama Golkar," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Wawan mengaku sejauh ini dirinya tetap intens melakukan komunikasi dengan pengurus teras Golkar. Oleh itu, dia yakin bisa meyakinkan beringin untuk bersama-sama memenangkan Pilkada 2020.

"Saya belum wawancara di Golkar karena masih diminta salah satu pengurus teras Golkar. Kami diminta untuk menunggu perkembangan politik dan aturan terkait cuti dewan," ujarnya.

"Karena semangatnya kan mau membangun Gowa dan Golkar serta koalisi Gerindra. Jadi tidak boleh salah langkah ke depan," tutupnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook