13.800 Keluarga di Takalar Dapat BLT dari Kementerian Sosial

Senin, 18 Mei 2020 - 17:37 WIB
loading...
13.800 Keluarga di Takalar Dapat BLT dari Kementerian Sosial
Pemkab Takalar melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan BLT kepada warga. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dari dana Kementerian Sosial di Kabupaten Takalar mulai disalurkan.

Bantuan sebesar Rp600.000 per bulan selama tiga bulan ini menyasar kurang lebih 13.800 keluarga di Takalar.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Kementerian Sosial RI secara simbolis dilakukan di kantor Camat Pattallassang oleh Kepala Dinas Sosial Takalar Dirham DS kepada salah satu warga penerima manfaat, disaksikan oleh perwakilan Kementerian Sosial RI, Camat Pattallassang, perwakilan PT Pos Indonesia Cabang Makassar dan kepala kantor PT Pos Indonesia Cabang Takalar.

Kepala Dinas Sosial Takalar Dirham DS mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian Sosial RI karena telah memberikan perhatian kepada provinsi Sulsel, khususnya Kabupaten Takalar karena menyalurkan bantuan langsung tunai ke penerima manfaat.

"Bantuan ini sangat dirasakan oleh masyarakat kami di tengah pandemi COVID-19 . Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat," ujarnya.

Baca Juga: BLT
"Untuk menghindari masalah di lapangan, kami saling berkolaborasi dengan instansi terkait terutama gugus tugas yang selalu mengikuti program pemberian bantuan yang tetap mengacu kepada regulasi yang ada," katanya lagi.

Diharap Kementerian Sosial untuk betul-betul melihat data yang dikirim dari pemda untuk terealisasi kembali ditahap berikutnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)