alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Benjamin Netanyahu Merasa akan Dikudeta karena Diseret Korupsi

Tim Sindonews
Benjamin Netanyahu Merasa akan Dikudeta karena Diseret Korupsi
Jaksa Agung Avichai Mandelblit secara resmi mengumumkan dakwaan korupsi terhadap Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu. Foto : SINDOnews/Doc

TEL AVIV - Jaksa Agung Avichai Mandelblit secara resmi mengumumkan dakwaan korupsi terhadap Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu.

Dakwaan tersebut jelas ditolak mentah-mentah oleh Netanyahu. Kata Dia, ada motif politik dan upaya kudeta terhadap dirinya sebagai pemimpin negara Yahudi.

"Apa yang terjadi di sini adalah upaya untuk melakukan kudeta terhadap perdana menteri," kata Netanyahu, seperti dikutip Al Jazeera, Jumat (22/11/2019). "Objek investigasi adalah untuk mengusir kubu sayap kanan dari pemerintah," katanya lagi.



Netanyahu juga mengaku meragukan para penyelidik."Penyelidik bukan mengejar, mereka mengejar saya," katanya.

Dalam pidato 15 menit, Netanyahu mencerca lawan-lawan politiknya dan lembaga-lembaga negara, serta menuduh polisi dan pengadilan bersikap bias. Politisi veteran itu berpendapat sudah waktunya untuk penyelidikan terhadap para penyelidik.

Dia berjanji untuk melanjutkan kekuasaannya sebagai perdana menteri meskipun ada kemungkinan menjalani proses pengadilan dan mendapat tekanan politik yang kuat.

"Saya akan terus memimpin negara ini, sesuai dengan surat hukum," katanya. "Saya tidak akan membiarkan kebohongan menang."



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook