alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kantongi SK DPP PAN, Chaidir-Suhartina Dipastikan Berpaket

Najmi Limonu
Kantongi SK DPP PAN, Chaidir-Suhartina Dipastikan Berpaket
Satu pasangan Pilkada Maros resmi terbentuk. Politisi AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari dipastikan akan berpaket di pilkada Maros 2020 mendatang. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Satu pasangan Pilkada Maros resmi terbentuk. Politisi AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari dipastikan akan berpaket di pilkada Maros 2020 mendatang.

Keduanya resmi diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), mereka juga telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“SK ini merupakan surat keputusan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros. Surat ini merupakan format yang dibawa ke KPU saat melakukan pendaftaran,” ujar Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPP PAN Viva Yoga.



Viva menuturkan, selanjutnya untuk memenuhi persyaratan sesuai UU nomor 10 karena kursi PAN di DPRD Maros ada 6 kursi sehingga butuh satu kursi lagi untuk mencukupkan syarat pendaftaran ke KPU.

“Kalau sekarang ada 6 kursi dan butuh satu kursi lagi menurut saya pasangan ini tidak akan mengalami kesulitan mengakomodir satu kursi lagi,” bebernya.

Sementara itu, Bakal calon Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, DPP PAN mengeluarkan SK berdasarkan hasil survey internal PAN di lapangan.

“Sebelum ada SK ini sudah ada pemaparan hasil survey terbaru terkait paket kami dan insya Allah paket ini yang terbaik. Pertimbangannya banyak dan prosesnya tidak sebentar sehingga komposisi ini menurut DPP PAN adalah komposisi paling ideal,” ujar Chaidir.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook