Hari Pertama Berkantor, Chaidir-Suhartina Jemur ASN

Senin, 01 Maret 2021 - 13:08 WIB
loading...
Hari Pertama Berkantor, Chaidir-Suhartina Jemur ASN
ASN di lingkup Pemkab Maros saat berada di Lapangan Pallantikang, kompleks kantor Bupat Maros, Senin (1/3/2021). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati, Suhartina Bohari memberikan arahan perdana di hari pertama mereka berkantor di Lapangan Pallantikang, kompleks kantor Bupati Maros , Senin (1/3/2021).

Tak hanya memberikan arahan, Bupati Maros juga menjemur ASN sekitar 15 menit. Menjemur puluhan ASN ini bukanlah hukuman, melainkan sebagai upaya mendukung program pemerintah memutus mata rantai Covid-19 . Sinar matahari pagi diyakini sebagai terapi untuk mematikan virus corona yang mungkin menempel di tubuh.



Chaidir mengatakan, di hari pertama kerjanya, dia mengawali masuk kantor dengan berjemur menikmati matahari pagi agar tubuh seluruh ASN lebih segar, semakin sehat, dan terhindar dari virus corona .

Tradisi berjemur ini juga meneruskan kegiatan pendahulunya, Hatta Rahman saat masih menjabat sebagai bupati. Sebelumnya, Hatta mengeluarkan instruksi kepada seluruh ASN agar berjemur di luar ruangan selama kurang lebih 15 menit sebelum memulai aktivitas di kantor.



Bupati mengajak seluruh ASN lingkup Pemkab Maros untuk bekerja profesional sesuai dengan tugas pokok masing-masing bidang, serta menghilangkan isu-isu mutasi yang beredar usai pemilihan kepala daerah digelar.

"Hilangkan semua pikiran-pikiran yang menakutkan terkait adanya isu mutasi dan sebagainya, sekarang saatnya membangun team work untuk membangun daerah, agar pemerintahan ini berjalan dengan baik," papar mantan Ketua DPRD Maros itu.

Dia berharap, ASN mencintai pekerjaannya dan bekerja secara profesional. " ASN juga harus menyenangi profesinya sebagai ASN sehingga dapat menghasilkan kerja-kerja maksimal," tambahnya.



Selain itu, Chaidir juga kembali mengingatkan para ASN lingkup Pemkab Maros yang bekerja di tengah pandemi Covid-19 untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan kerja dan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 .

"Pada masa pandemi seperti ini, kebiasaan baru dengan protokol kesehatan diharapkan diterapkan oleh para ASN , kita harus menjadi contoh kepada masyarakat penerapan protokol kesehatan secara ketat, dengan mematuhi 3M," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)