Bupati Luwu Utara Minta Jajarannya Fokus Laksanakan Program Prioritas

Senin, 01 Maret 2021 - 14:39 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Minta Jajarannya Fokus Laksanakan Program Prioritas
Rapat koordinasi Pemkab Luwu Utara yang dipimpin Bupati, Indah Putri Indriani. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Kabupaten Luwu Utara , Indah Putri Indriani melakukan rapat koordinasi bersama sekda, pimpinan perangkat daerah dan camat di Aula La Galigo, Senin (1/3/2021). Hadir pula dalam rapat itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur .

Dalam rapat tersebut, Indah meminta seluruh jajarannya agar fokus pada program yang menjadi prioritas."Jangan terjebak dengan kegiatan rutin, jangan manja dan lamban, saya minta semua fokus pada program yang betul-betul menjadi prioritas. Saya ingin semua berlari kencang, karena dari awal saya sudah sampaikan tetap ingin berlari kencang, jadi yang tidak bisa melakukan penyesuaian, ya mohon maaf," pinta Indah .



Selain itu, Indah juga meminta jajarannya agar memperkuat koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi."Kalau ada kendala, segera koordinasikan, jangan jalan sendiri dan mementingkan ego. Karena kita sudah banyak belajar, jika terkendala aturan, maka segera minta pertimbangan hukum. Asisten harus bekerja keras membantu Pak Sekda. Sebab saya sudah ingatkan kepada semua, kita butuh percepatan. Kalau terlambat, pasti di-cut karena kondisi tidak normal di tengah pandemi ini. Bukan persoalan pemotongannya, sebab masyarakat tidak mau tahu hal itu, tapi kebermanfaatan program bagi masyarakat," terang Indah.

Di rapat tersebut, Indah lalu menyampaikan sejumlah program prioritas. Di antarnya, pemulihan Kota Masamba dan beberapa wilayah terdampak pascabencana banjir bandang. Prioritas lainnya, percepatan penanganan Covid-19 , utamanya dalam menyukseskan program vaksinasi yang saat ini sudah masuk tahap kedua.



Selanjutnya adalah pemulihan aktivitas masyarakat di ruang publik di tengah adaptasi kebiasaan baru dengan memanfaatkan alat deteksi Covid-19 , yaitu GeNoSe di ruang-ruang publik. Dengan pemutusan mata rantai Covid-19 , Indah berharap terjadi percepatan peningkatan ekonomi.

Sementara itu, Wakil Bupati Suaib Mansur meminta jajaran Pemkab Luwu Utara untuk tidak menunda-nunda pekerjaan."Jika bisa dilakukan dan diselesaikan hari ini, selesaikan. Tidak apa-apa jika kita harus lembur, jangan menunggu besok. Dan, selain program prioritas yang disampaikan ibu bupati tadi, tentu kita juga ingin agar penyusunan RPJMD segera dilakukan," tutup Suaib.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)