Bupati Gowa Teken 4 Perjanjian Kerja Sama Program Peternakan

Senin, 01 Maret 2021 - 16:20 WIB
loading...
Bupati Gowa Teken 4 Perjanjian Kerja Sama Program Peternakan
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyaksikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menandatangani MoU program kerja sama di bidang peternakan, Senin (1/3/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Di hari pertama masuk kantor sebagai Bupati Gowa periode 2021-2025, Adnan Purichta Ichsan langsung menandatangani empat memorandum of understanding (MoU) dengan berbagai pihak.

MoU tersebut masing-masing dengan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI tentang program super prioritas peternakan, MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan Universitas Hasanuddin tentang pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat.



Kemudian MoU antara Pemkab Gowa dengan PT Sumber Citarasa Alam tentang pengembangan ternak sapi perah dan pemasaran produk olahan, serta MoU dengan PT Berdikari terkait program sapi potong di Ballroom Padivalley Golf Club, Kecamatan Pattallassang, Senin (1/3/2021).

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kerja sama ini berkat komunikasi Pemkab Gowa dengan KementanRI yang mendorong beberapa pihak untuk berinvestasi.

" Di tengah pandemi ini kita dituntut untuk terus melakukan inovasi dan berkarya untuk daerah kita, dan alhamdulillah hari ini kita melakukan penandatangan MoU di mana semua ini berkat bantuan Menteri Pertanian RI yang tidak pernah melupakan Kabupaten Gowa," ungkapnya.



Terkait bentuk kerja sama yang dilakukan khusus Cimory, Pemkab Gowa telah mempersiapkan lahan dan akan mendapatkan keuntungan yang bermuara pada peningkatan PAD Pemkab Gowa .

"Kita permudah investasinya, misalnya kita yang siapkan lahan dan dalam investasi yang dilakukan pastinya akan ada benefit yang diberikan kepada pemda, inilah yang masuk pada PAD , jadi investasinya boleh full atau sharing yang jelas ada keuntungan yang diberikan kepada kabupaten," jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, Indonesia memiliki lahan dalam berbagai dimensi, sehingga pertanian dan peternakan pada setiap provinsi memiliki akses untuk dioptimalisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)