alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tangkal Hoaks, Diskominfo Soppeng Tingkatkan Kapasitas PPID

Supriadi Ibrahim
Tangkal Hoaks, Diskominfo Soppeng Tingkatkan Kapasitas PPID
Diskominfo Soppeng dorong peningkatan kapasitas PPID guna menangkal penyebaran hoaks. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

SOPPENG - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Soppeng terus berupaya meningkatkan kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Soppeng. Hal itu perlu dilakukan guna menangkal penyebaran hoaks alias berita bohong atau informasi menyesatkan yang marak beredar.

Salah satu upaya Diskominfo Soppeng untuk meningkatkan kapasitas PPID yakni dengan menggelar pertemuan dan memberikan pengarahan. Para PPID di setiap OPD senantiasa diingatkan guna bekerja semaksimal mungkin, sembari terus meningkatkan kemampuannya dalam mengelola informasi.

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto, mengharapkan para PPID di setiap OPD bisa lebih pro aktif dalam menyampaikan laporan terkait kegiatannya, dengan memberikan data yang akurat dan akuntabel karena akan disebarluaskan.



“Semua data yang diterima dari OPD akan dikelola oleh Diskominfo, baik itu kegiatan yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, semuanya harus jelas,” katanya.

Sarianto berharap semua informasi dari OPD harus disampaikan dengan cepat seiring dengan kecepatan informasi di medsos demi menghindari munculnya berita hoax atau berita fiktif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook