TOPIK TERPOPULER

Bupati Bulukumba Ingin Kurangi Agenda Diskusi dan Rapat

Eky Hendrawan
Bupati Bulukumba Ingin Kurangi Agenda Diskusi dan Rapat
A Muchtar Ali Yusuf dan A Edy Manaf hari ini mulai masuk kantor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Senin (1/3/2021). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - A Muchtar Ali Yusuf dan A Edy Manaf hari ini mulai masuk kantor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Senin (1/3/2021). Agenda pertama yang mereka ikuti adalah serah terima memori jabatan dari Plh Bupati Bulukumba, Andi Misbawati A Wawo.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Misbawati yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama masa transisi pemerintahan ini. Termasuk mempersiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati.

Baca juga: Bupati Gowa Teken 4 Perjanjian Kerja Sama Program Peternakan

Dalam kesempatan tersebut, A Muchtar yang akrab disapa Andi Utta juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat sebelumnya yang telah menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan di Bulukumba dengan segala pencapaian.

“Apa yang telah dicapai pada pemerintahan sebelumnya tentu akan diteruskan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.



Andi Utta mengaku, bersama Edy Manaf, ia bertekad untuk membenahi berbagai kekurangan, maupun hambatan dan tantangan yang dihadapi pemerintah selama ini dengan menghadirkan solusi.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dan kebersamaan dari seluruh jajaran pemerintah melalui kerja keras dan kerja cerdas dalam mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

Baca juga: Mulai Berkantor, Budiman Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala

Selain memberikan gambaran seperti apa program prioritas yang akan dilaksanakan ke depan, Andi Utta juga memberikan penekanan pada tata kelola dan cara kerja birokrasi.

Jika dulunya kata Andi Utta, birokrasi lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdiskusi dan rapat, maka pola kerja tersebut harus diubah, di mana proporsi waktu kerja harus lebih banyak, dibandingkan dengan waktu berpikir dan berbicara.



“Inilah makna atau subtansi dari 'dikerja dan bukan dicerita'. Saatnya melakukan eksekusi atau bekerja dari apa yang kita dipikirkan, dibanding hanya menghabiskan waktu berpikir dan berbicara saja tanpa ada aksi nyata,” bebernya.

Olehnya itu ke depan, pihaknya akan melakukan pengaturan dan peningkatan SDM aparatur pemerintahan, dan juga melakukan restrukturisasi kelembagaan yang lebih efektif, guna pencapaian visi misi dan program prioritas pemerintah.

Baca juga: Jadi Plh Bupati Bulukumba, Misbawati Kini Pegang 3 Jabatan Sekaligus

Ia berharap pejabat Pemkab Bulukumba untuk tidak perlu khawatir terhadap posisi atau jabatannya. Urusan pilkada sudah selesai, saatnya meningkatkan kinerja dan profesionalisme yang tinggi.

“Tunjukkan dedikasi dan inovasi saudara dalam melaksanakan program kegiatan yang akan kita laksanakan dalam mencapai visi misi pemerintah daerah,” tutupnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!