alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gowa Bedah Rumah Kakek Buta di Tinggimoncong

Herni Amir
Polres Gowa Bedah Rumah Kakek Buta di Tinggimoncong
Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola saat mengunjungi rumah kakek Dg Baco. Kakek buta di Tinggimoncong ini mendapat program bedah rumah. Foto: Humas Polres Gowa

SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, melakukan bedah rumah milik Kakek Dg Baco yang terletak di Jalan Pendidikan Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (23/11/2019).

Suasana haru tercipta saat Kapolres dan rombongan bertemu dengan Kakek Dg Baco yang kini berusia 93 tahun. Senyuman terlihat di wajah sang kakek mendapat kunjungan dari Kapolres Gowa.

Kakek Dg Baco sendiri tinggal sebatangkara dan mengalami tunanetra selama berpuluh-puluh tahun di gubuk kecilnya yang berukuran 4x6 M2.



"Menyedihkan bila melihat gubuk sang kakek. Namun sekarang kembali senang, kakek bisa tertawa karena saat ini kita bedah rumahnya," tutur AKBP Boy.

Kapolres Boy mengatakan, dengan adanya program bedah rumah ini, menjadi momen kemanusiaan agar tentram jiwa dan peduli terhadap sesama.

"Ini adalah wujud peduli dan empati terhadap warga yang kurang mampu, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan seperti ini," ungkapnya.

Karena itu lanjutnya, dia mengajak agar sebisa mungkin meluangkan waktu berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan uluran tangan melalui kegiatan sosial.

"Apa yang diberikan mungkin nilainya tidak seberapa, namun semoga dapat meringankan bebannya sang kakek," katanya.

Kehadiran Kapolres Gowa turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Hana Samola, pejabat utama, beberapa tokoh masyarakat Tinggimoncong.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gowa menambahkan bahwa jajarannya akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.
"Semoga apa yang kami berikan dapat dirasakan manfaatnya," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook