alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Askar HL Tak Ingin Buru-buru Cari Pengganti Makmur

Muhaimin Sunusi
Askar HL Tak Ingin Buru-buru Cari Pengganti Makmur
Bakal calon kandidat Bupati Bulukumba Askar HL tak mau buru-buru mencari pengganti paket pasangan di Pilkada Bulukumba. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Bakal calon Bupati Bulukumba 2020, Askar HL nampaknya tak ingin terburu-buru kembali menentukan wakilnya. Pascapecah kongsi dari Andi Makmur belum lama ini.

Sebelumnya, Askar HL menyatakan resmi berpaket dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bulukumba itu pada Oktober lalu. Namun baru juga jalan sebulan, keduanya memilih berpisah.

Ditanya soal pengganti Andi Makmur, Ketua DPC PPP Bulukumba itu mengaku tak ingin buru-buru. Askar mengisyaratkan lagi tidak mau berpaket dini.



“Terkait persoalan wakil kita lihat nanti, siapa yang cocok. Kalau ada kecocokan kita kembalikan ke takdir, tidak boleh kita mendahului. Jadi bagi kami, setelah pak Andi Makmur mundur jadi pasangan, bagi saya tidak ada pengaruhnya,” ungkap Askar.

Dia mengaku tak sulit mencari pengganti Makmur. Askar bahkan sesumbar tak pernah membidik pasangan 02. Melainkan kandidat sendiri yang datang mendekat untuk menawarkan diri.

“Mohon maaf ini toh. Tapi perlu dirasionalisasi bahwa kita tidak pernah cari wakil. Dan patut disyukuri kita tidak pernah membanggakan ini, karena banyak yang mau mendampingi kita,” katanya.

Bahkan sesumbar Askar, masih ada sebanyak 13 nama yang ingin mendampinginya. Pascapecah kongsi dari Andi Makmur.

Namun demikian, Askar ingin fokus untuk mencari partai terlebih dahulu. Menurutnya, rekomendasi parpol lebih penting, ketimbang pasangan.

“Saya memutuskan bahwa kami konsentrasi (cari rekomendasi parpol). Saya harus buktikan bahwa tanpa wakil, saya mampu menghadirkan partai pengusung dan maju sebagai calon,” tegasnya.

Eks kontestan Pilkada Bulukumba 2010 dan 2015 ini mengklaim, tak ada dampak yang berarti pasca dirinya pecah kongsi dengan Makmur. Askar mengaku tak menemui persoalan.

“Tentang bergesernya Andi Makmur tidak ada masalah. Tidak ada pengaruh, tentang partai pengusung dan hubungan masyarakat. Karena ini cuma persoalan kecocokan, baik saat pemilihan dan sudah diamanahkan oleh rakyat, bagi kami tidak ada pengaruhnya,” jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook