alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3.000 Orang Ikut Jalan Santai HKN ke-55 di Bantaeng

Eky Hendrawan
3.000 Orang Ikut Jalan Santai HKN ke-55 di Bantaeng
Jalan santai dalam rangka peringatan HKN ke-55 di Kabupaten Bantaeng diikuti 3.000 orang. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BANTAENG - Jalan santai menjadi kegiatan puncak pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Bantaeng. Pelaksanaan jalan santai ini digelar di Lapangan Pantai Seruni, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah. Panitia mencatat ada 3.000 orang yang terlibat dalam jalan santai itu. Mereka berasal dari berbagai kalangan masyarakat serta aparatur sipil negara.

"Lebih dari 3 ribu orang meramaikan jalan santai HKN ke-55 ini. Peserta umumnya adalah kader kesehatan, kader Posyandu, pramuka saka bhakti husada, karang taruna, Komite Nasional Pemuda Indonesia dan kalangan masyarakat umum," kata Ketua Panitia, Ulil Amri Maksud.



Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk terus membudayakan olahraga bagi masyarakat. Di samping sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antara petugas kesehatan dan masyarakat di daerah ini.

"Kita juga menggelar lomba memasak sebentar setelah pengundian door prize untuk jalan santai," tuturnya.

Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin juga turut hadir membuka kegiatan jalan santai ini. Dia hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti yang turut berjalan kaki berbaur bersama warga Bantaeng.

Turut pula hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih, unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng, A Ihsan yang juga didampingi Ketua Unit DWP Dinkes Bantaeng, Aisyah Majid. Rute dilalui kurang lebih sejauh 3,24 kilometer.

Ilham Azikin mengapresiasi pelaksana kegiatan itu. Dia menyebut, kegiatan itu telah membuka ruang luas bagi masyarakat umum. Menurutnya sebuah kegiatan haruslah menjadi milik bersama dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

"Ini tidak hanya milik pemerintah tapi juga menjadi milik masyarakat Bantaeng seutuhnya. Kami ingin ini terus digelorakan dan dibudayakan," ujar dia.

Dia menambahkan, masyarakat Bantaeng telah mampu mendukung sepenuh hati keberlanjutan pembangunan yang dijalankan Pemerintah.

Terbukti dengan raihan penghargaan kabupaten Sehat bagi Bantaeng yang diterima sekitar seminggu lalu. Ilham mengakui jika prestasi itu merupakan sumbangsih besar dari Masyarakat.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook