alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Partai Demokrat Tunggu Adnan Purichta Ichsan Mendaftar

Herni Amir
Partai Demokrat Tunggu Adnan Purichta Ichsan Mendaftar
Adnan Purichta Ichsan saat meresmikan salah satu bangunan di Kabupaten Gowa. Adnan merupakan kandidat kuat di Pilkada Gowa tahun depan. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Partai Demokrat Kabupaten Gowa telah membuka penjaringan calon kepala daerah sejak sepekan lalu. Saat ini, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini, menantikan pendaftaran dari kandidat petahana, Adnan Purichta Ichsan.

"Pasti kita menantikan kedatangan beliau selaku petahana. Begitu juga figur-figur lainnya," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Gowa, Bung Ari Reza Ali, Minggu (24/11/2019).

DPC Partai Demokrat mulai membuka penjaringan sejak, Minggu (17/11/2019). Pengambilan formulir penjaringan akan dibuka hingga Minggu 1 Desember 2019 mendatang.



Saat ini sudah dua orang yang mengambil formulir. Mereka yakni Sugianto Patta Negara dan Hasan Hasyim.

DPC Demokrat Gowa tetap membuka penjaringan waupun Ketua DPD Demokrat Sulsel telah menyatakan dukungan kepada Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang kembali maju di Pilkada 2020.

Pengurus DPC beralasan bahwa, penjaringan harus tetap dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksaan (juklat) DPP Partai Demorkat.

"Kami ini di DPC hanya menjalankan prosedur administrasi, sampai jadwal akhir yang ditetapkan dalam juklak DPP," jelasnya.

Bung Ari mengakui, jika Adnan Purichta Ichsan selaku bupati petahana adalah pemimpin yang berhasil. Buktinya adalah puluhan penghargaan, serta pembangunan SDM dan infrastruktur di bawah kepemimpinan Adnan dan wakilnya Abd Rauf Malaganni.

Ia menilai, belum ada figur penantang yang mampu menyamai kinerja atau prestasi Adnan Purichta Ichsan di Kabupaten Gowa.

"Akan tetapi mekanismenya kami perlu membuka kesempatan jika ada putra-putri terbaik daerah yang ingin berkontribusi untuk Gowa. Walaupun kemungkinan besar DPP Demokrat akan mendukung Bapak Adnan nantinya," bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni'matullah menyampaikan bahwa partainya akan mendukung Adnan Purichta Ichsan.

Bahkan, Ni'matullah berniat tidak membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah di Kabupaten Gowa karena Demokrat ada hubungan historis dan psikologis dengan Adnan Purichta Ichsan.

" Ada kedekatan. Ngapain kita cari yang lain kalau dia sudah baik dan itu pertimbangannya," katanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook