Eks Presiden Barcelona Josep Bartomeu Ditangkap Polisi Karena Korupsi

Senin, 01 Maret 2021 - 23:59 WIB
loading...
Eks Presiden Barcelona Josep Bartomeu Ditangkap Polisi Karena Korupsi
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Kabar mengejutkan datang dari Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang ditangkap kepolisian Catalan, di rumahnya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat.

Penangkapan ini terkait dengan skandal Barcagate pada Februari 2020. Kepolisian melakukan penahanan setelah menggeledah kantor klub Catalan itu hari ini.

Seperti diberitakan Cadena SER dan RAC1, bukan hanya Bartomeu yang ditahan, kepolisian juga menciduk CEO Barcelona Oscar Grau dan Kepala urusan legal klub, Roman Gomez Ponti, di Camp Nou. Sementara mantan direktur Barcelona, Jaume Masferrer, ditangkap di rumahnya.



Skandal Barcagate menyeruak di media pada Februari tahun lalu. Kala itu, Barcelona diduga membayar buzzer untuk menyerang tokoh-tokoh klub tersebut, dan beberapa pemain, termasuk ikon klub Lionel Messi , yang menentang rezim Bartomeu.

Audit eksternal mengesampingkan adanya keterlibatan dewan direksi Bartomeu . Namun, proses peradilan dibuka ketika hakim dari pengadilan investigasi Barcelona ke-13, Adriana Gil, menerima pengaduan dari platform Dignitat Blaugrana. Keluhan tersebut diduga Barcelona salah urus dan ada korupsi individu di klub tersebut.

Pada musim panas 2020, hakim memerintahkan polisi untuk mengunjungi kantor klub untuk mengumpulkan informasi tentang kasus tersebut.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)