alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sepekan Lebih Menjabat, Kapolres Enrekang Mengaku Suka Dangke

Aris Bafauzi
Sepekan Lebih Menjabat, Kapolres Enrekang Mengaku Suka Dangke
Rombongan Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo yang bersepeda menyampaikan pesan Kantibmas ke masyarakat. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo melakukan patroli dalam rangka menyampaikan pesan Khantibmas, Minggu (24/11/2019). Patroli tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda bersama komunitas Pecinta Sepeda Endekan Passapeda (Endpass).

AKBP Endon diketahui merupakan Kapolres Enrekang yang baru. Endon dilantik sebagai Kapolres pada 11 November pekan lalu di Makassar.

"Selain berolahraga melewati rute wisata khusus sepeda, tentunya yang menjadi poin penting adalah menyampaikan pesan Khantibmas ke masyarakat," ujar Endon.



Endon mengaku terkesima dengan rute bersepeda yang memiliki pemandangan alam yang indah. Ia juga mengaku kagum dengan makanan khas Enrekang, seperti dangke yang berbahan dasar susu sapi.

"Luar biasa alamnya, kita melintasi jembatan gantung, di bawahnya mengalir sungai yang sangat lebar dan juga daerah persawahan dan hutan jati. Belum lagi dangkenya yang sangat enak," beber Endon saat mampir di Lekkong, Desa Pinang.

Saat finish di Desa Karueng, Usmayadi selaku kepala desa setempat mengapresiasi kedatangan Kapolres. Kepada Kapolres, Usmayadi memperkenalkan forum Amar Maruf yang menjadi wadah masyarakat beberapa desa dalam menjaga keamanan bersama.

"Kita harap makin sinergi Kepolisian dengan forum Amar Maruf. Dan dimaksimalkan lagi, agar keamanan makin kondusif," harap Usmayadi.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook