alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kolega Ungkap Alasan Misna Mundur dari Jabatan Ketua KPU Sulsel

Muhaimin Sunusi
Kolega Ungkap Alasan Misna Mundur dari Jabatan Ketua KPU Sulsel
Plt Ketua KPU Sulsel, Fatmawati Rahim (kiri) memberikan keterangan terkait pengunduran diri Misna M Attas dari posisi ketua KPU Sulsel. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Misna M Attas secara mengejutkan mundur dari kursi Ketua KPU Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabar pengunduran diri Misna itu baru ramai pada Sabtu (24/11/2019).

Pelaksana tugas (Plt) KPU Sulsel, Fatmawati Rahim bersama komisioner lain kemudian melakukan jumpa pers terkait hal ini. Mereka meluruskan beberapa isu yang berkembang terkait pengunduran diri koleganya tersebut dari kursi ketua.

Fatmawati menyebutkan, alasan mundurnya Misna karena terdapat perbedaan pendapat dalam mengahadapi suatu persoalan. Namun dia tak menjelaskan secara rinci seperti apa perbedaan pendapat tersebut.



"Bisa saja keputusannya itu ada perbedaan pendapat. Dan perbedaan pendapat itu membuatnya bertanggungjawab terhadap pendapatnya. Itu lah mungkin yang kemudian dia mengambil sikap untuk mundur," kata Fatmawati dalam sesi konferensi pers di sekretariat KPU Sulsel, Minggu (24/11/2019).

Saat ditanya secara rinci soal perbedaan pendapat tersebut, Fatmawati tak mau menjelaskannya. Dia meminta kepada awak media untuk melakukan konfirmasi langsung ke Misna.

"Teman-teman media sebaiknya berkomunikasi langsung dan tanyakan kepada ibu Misna, soal pengunduran dirinya sebagai ketua. Karena kami juga tidak bisa menjelaskannya, karena ini hak beliau," ungkap mantan Komisioner Bawaslu Sulsel itu.

Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati juga membantah isu yang berkembang, bahwa keputusan Misna mundur ada kaitan dengan persoalan dua caleg DPRD Sulsel yang belum dilantik. Dia memastikan, KPU Sulsel masih netral dan berada dalam sikap integritas atas kasus tersebut.

"Masih berproses di KPU Sulsel. Tidak ada yang mengintervensi dan integritas kami masih terjaga. Dan itu masih berproses," jelasnya.

Usai Misna mundur, komisioner KPU Sulsel kemudian melakukan pleno. Pleno tersebut menunjuk Faisal Amir sebagai ketua KPU Sulsel menggantikan Misna.

Diketahui, Misna hanya mengundurkan diri dari posisi ketua. Saat ini Misna masih menjabat sebagai anggota KPU Sulsel.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook