alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Misna Mundur, Komisioner Lain Pastikan KPU Sulsel Tetap Solid

Muhaimin Sunusi
Misna Mundur, Komisioner Lain Pastikan KPU Sulsel Tetap Solid
Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir (kiri) dan Asram Jaya. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Misna M Attas secara mengejutkan mundur dari kursi Ketua KPU Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabar pengunduran diri Misna itu baru ramai pada Sabtu (24/11/2019).

Pelaksana tugas (Plt) KPU Sulsel, Fatmawati Rahim menjelaskan, alasan mundurnya Misna karena terdapat perbedaan pendapat dalam menghadapi suatu persoalan. Namun dia tak menjelaskan secara rinci seperti apa perbedaan pendapat tersebut.

"Bisa saja keputusannya itu ada perbedaan pendapat. Dan perbedaan pendapat itu membuatnya bertanggungjawab terhadap pendapatnya. Itu lah mungkin yang kemudian dia mengambil sikap untuk mundur," kata Fatmawati dalam sesi konferensi pers di sekretariat KPU Sulsel, Minggu (24/11/2019).



Saat ditanya secara rinci soal perbedaan pendapat tersebut, Fatmawati tak mau menjelaskannya. Dia meminta kepada awak media untuk melakukan konfirmasi langsung ke Misna.

"Teman-teman media sebaiknya berkomunikasi langsung dan tanyakan kepada ibu Misna, soal pengunduran dirinya sebagai ketua. Karena kami juga tidak bisa menjelaskannya, karena ini hak beliau," ungkap mantan Komisioner Bawaslu Sulsel itu.

Komisioner KPU Sulsel lainnya, Asram Jaya juga tak membeberkan alasan pasti Misna mundur. Kendati begitu, menegaskan bahwa KPU Sulsel tetap solid. Ia membantah isu adanya keretakan di antara tujuh komisioner KPU Sulsel.

"Sikap kami bertujuh itu sama. Tidak ada sekat di komisioner. Semua pandangannya sama. Meski ada yang mundur dari ketua," tegasĀ Asram. (Baca juga: Kolega Ungkap Alasan Misna Mundur dari Jabatan Ketua KPU Sulsel)

Komisioner lainnya, Faisal Amir meyakinkan, meski Misna mundur dari kursi ketua, tak ada masalah internal yang timbul. Dia meminta agar seluruh pihak bersabar dan menunggu proses yang terjadi di KPU RI.

"Prinsipnya baik-baik saja, tidak ada konflik, santai. Dan semua sepakat pengangkatan Plt oleh ibu Fatma. Tunggumi itu. Dan Insyaallah tidak terlalu lama (keluar prosesnya)," ujarnya.

Diketahui, Misna hanya mengundurkan diri dari posisi ketua. Saat ini Misna masih menjabat sebagai anggota KPU Sulsel.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook